17 Mei 2024
Militer

Kodim Aceh Jaya Sosialisasi Bahaya Penyakit Jantung

Liputangampongnews.id Kodim 0114/Aceh Jaya gelar kegiatan Sosialisasi Bahaya Penyakit Jantung di aula joglo Makodim di Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Perwira Staf, Danramil Jajaran, Personil Kodim 0114/Aceh Jaya beserta Ketua Persit dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kadim 0114/Aceh Jaya.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M. Han menyampaikan “Kegiatan ini sangat penting untuk kita ikuti bersama dikarenakan bahaya dari penyakit jantung sangatlah fatal dan penting bagaimana mengenali gejala dan upaya dalam pencegahannya.”

Dandim menambahkan “Meskipun dihadapkan dengan tugas dan tanggung jawab di satuan teretorial namun juga setiap prajurit wajib melaksanakan olah raga mandiri dan mengkomsumsi makanan yang sehat dan menjaga pola makan yang benar agar tidak terserang olehg penyakit jantung,” tutup Dandim.

Adadapun nara sumber yang dihadirkan merupakan salah satu Dokter spesialis jantung dari Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar Kabupaten Aceh Jaya.

Kegiatan tersebutpun berjalan dengan lancar dengan antusias yang tinggi darim prajurit dan persit yang ikut dalam kegiatan tersebut. (**)