17 September 2024
Daerah

Ketum Tim SajA Bang Mahfud : Melaksanakan Butir- butir MoU dan UUPA Suatu Kewajiban Bagi PA

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDBakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie, H. Sarjani Abdullah, S.H., (Abu Sarjani) dan Al Zaizi menandatangani pernyataan menjalankan Butir- butir MoU Helsinki dan UUPA, jum'at 06 September 2024 kemarin, di ruang sidang DPRK Pidie, yang dilaksanakan oleh KIP Kabupaten Pidie.

Acara penandatanganan Butir-butir MoU dan UUPA oleh Bakal Calon Bupati Pidie Pilkada 2024 ini ditandai dengan sambutan oleh Plh. Ketua KIP Pidie, Azhari Budiman, dan turut didampingi oleh Ketua sementara DPRK Pidie, Anwar Sastra Putra, S.H., dan Anggota KIP Kabupaten Pidie lainnya, Azharuddin, Sufyan serta Edi Kurniawan.

Ketum Tim Pemenganan Sarjani Abdullah - Al Zaizi (SajA) Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., yang akrab disapa Bang Mahfud, Sabtu (07/09/2024) kepada sejumlah awak media membenarkan ikhwal penandatangan menjalankan Butir- butir MoU Helsinki dan Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA) oleh Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Abu Sarjani-Al Zaizi.

"MoU Helsinki dan lahirnya UUPA yang ditandatangani bersama Perwakilan GAM dan Pemerintah RI merupakan hasil perjuangan Bansa Aceh, perjuangan para Syuhada Aceh yang telah mendahului kita semua dalam mengembalikan Jati diri dan Martabat Bansa Aceh. Jadi bagi PA bukan hanya sekedar syarat pada Pilkada, tetapi lebih dari itu Butir-butir MoU Helsinki dan UUPA merupakan suatu kewajiban untuk dijalankan demi kemaslahatan rakyat Aceh, sesuai harapan kita semua", ungkap Bang Mahfud.

Bang Mahfud juga menyampaikan, Abu Sarjani dan Al Zaizi sudah mengikuti Tes Kesehatan serta Uji Mampu Baca Al-Qur'an, sebagai syarat Bakal Pasangan Calon.

"Keduanya, Abu Sarjani serta Al Zaizi sudah menerima hasil Tes Kesehatan dan Uji Mampu Baca Al-Qur'an melalui KIP Pidie dengan hasil baik, dan dinyatakan lulus", demikian keterangan Ketum Tim Pemenangan SajA, Bang Mahfud.(As)