16 Mei 2024
News

Ketua Umum NasDem Surya Paloh Datang ke Aceh, Ini Agendanya

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Ketua Umum DPP Partai NasDem Pak Surya Paloh besok Minggu 6 Agustus 2023, pagi akan tiba di Banda Aceh, yang mendarat dengan pesawat pribadi via Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang. 

Teuku Taufiqulhadi Ketua DPW Partai NasDem Aceh mengatakan, Ketua Umum Partai NasDem itu tiba di Banda Aceh dalam rangka menghadiri acara pembekalan para calon legislatif (Caleg) Partai NasDem seluruh Aceh pada Minggu malam..

Acara pembekalan tersebut akan berlangsung di Tower Nasdem Aceh dan dihadiri seluruh bacaleg, mulai dari Caleg DPRRI, DPRA dan DPRK, yang dperkirakan sekitar lebih kurang 700 caleg semua. 

Surya Paloh akan menyampaikan pengarahan pada Minggu malam, setelah terlebih dahulu berlangsung pemberian materi pembekalan oleh sejumlah Anggota Bappilu DPP Partai NasDem dan mantan anggota KIP,  Bapak Munawar, tentang regulasi sekitar penyelenggaran pemilu. 

Surya Paloh tiba di Banda Aceh dari, Padang, Sumatera Barat. Di Padang, hari ini Sabtu 5 Agustus 2023, beliau menghadiri peresmian Tower NasDem (kantor) Sumatera Barat. Dari Aceh, Pak Surya Paloh akan singgah di Medan, Sumatera Utara, yang juga akan bertemu dengan sejumlah kader Nasdem di Provinsi tersebut. 

Kehadiran Surya Paloh sangat penting bagi kader NasDem Aceh karena beliau selain Ketua Umum juga adalah pendiri dan ideolog partai NasDem. Hari-hari terakhir ini, kehadiran Ketum NasDem ini menjadi jauh lebih penting karena kader NasDem Aceh ingin mendengar langsung perkembangan politik Nasional sekitar pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Partai NasDem. Surya Paloh telah dianggap sebagai figur utama di balik pencalon Anies tersebut..Ketua Umum juga akan bertemu bertemu dalam rangka silaturrahmi dgn sejumlah tokoh Aceh.

Selain itu, Teuku Taufiqulhadi juga menyampaikan bahwa hampir bersamaan dengan acara pembekalan Caleg NasDem Aceh, DPP telah menganggkat Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera I yang baru yaitu Bakhtiar Ahmad Sibarani. Korwil Sumatera I ini sebelumnya dijabat oleh Zulvan ZB Lindan. 

Jadi Bakhtiar Sibarani ini menggantikan Zulvan Lindan. Sebelum ditunjuk menjadi Korwil Partai NasDem Sumatera I, Bakhtiar Sibarani ini adalah bupati Tapanuli Tengah. Ia dianggap merupakan salah satu kader NasDem yang handal. (**)