17 September 2024
Sumut

Ketua PC NU Paluta Ikut Kegiatan Ngopi di Yayasan Ponpes TPI Purba Sinomba

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Padang Lawas Utara (Paluta), Bahrul 'Ulum Harahap S. Fil. I, M. Pd, hadiri acara Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi) di Yayasan Pondok Pesantren TPI Purba Sinomba Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta, Sabtu (22/07).

Acara ngopi tersebut menurut Bahrul bisa memberikan wawasan tentang perkembangan dunia pendidikan di Indonesia serta menyerap isu-isu terkini tentang pendidikan islam.

"Kagiatan Ngopi tersebut merupakan agenda reses wakil ketua komisi VIII DPR RI dari fraksi PKB H. Marwan Dasopang." kata Ayah Bahrul kepada wartawan.

Ia juga menyampikan bahwa maju mundurnya masa depan bangsa Indonesia tergantung bagaimana kualitas dunia pendidikan di Indonesia utamaya Pendidikan Islam.

“Ada berbagai isu aktual tentang dunia pendidikan baik nasional ataupun lokal, untuk isu lokal di Kabupaten Paluta khususnya perlu di revisi  terkait dengan kebijakan kurikulumnya masih perlu di sesuaikan," sebut Ayah Bahrul prihatin. 

Selain itu masalah siltap guru pada sekolah swasta harus disesuaikan, karena itu salah satu kebutuhan dasar agar para guru bisa memberikan ilmunya dengan maksimal.

Balon DPD RI Dapil Sumut tahun 2024 itu, lebih detailnya mengatakan bahwa pendidikan islam itu tidak sama dengan pendidikan lainnya. Kalau kita bicara pendidikan agama islam ketemunya dengan madrasah, pesantren, diniyah dan lain sebagainya.

"Oleh sebab itu Nilai-nilai pendidikan Islam merupakan segala hal yang mengandung unsur positif yang berguna bagi manusia berupa aturan dan norma yang ada pada pendidikan Islam, diantaranya meliputi akhlak, akidah dan ibadah." Pungkasnya. (MALIK)