08 September 2024
Nasional

Kembali Juara! Disdikbud Pidie Jaya Raih Juara I Tarik Tambang Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Foto : Disdikbud Pidie Jaya Kembali Menjadi SKPK Terkuat. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pidie Jaya tak terkalahkan dan kembali menjadi Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK) terkuat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya.

Hal tersebut karena tim Disdikbud kembali meraih juara pertama pada keikutsertaannya dalam lomba tarik tambang antar SKPK/OPD jajaran Pemkab Pidie Jaya Tahun 2023, di Lapangan Sepakbola Meureudu. Senin (14/08).

Baca Juga: Disdikbud SKPK Terkuat di Pidie Jaya

Sejak pagi tampak terlihat di lapangan, perwakilan dari SKPK/OPD sudah bersiap untuk melaksanakan lomba tarik tambang. Arena sudah dipersiapkan oleh koordinator perlombaan dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disporapar) Kabupaten Pidie Jaya.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia dibuka Wakil Bupati Pidie Jaya, DR H Said Mulyadi, SE., M.Si yang akrab disapa Waled. Ikut dihadiri oleh Sekda, Ir Jailani Bramat dan para Kapala SKPK/OPD.Dalam kegiatan pembukaan Waled menyampaikan, perlombaan ini dalam meningkatkan kerjasama dan kebersamaan antar pegawai dilingkungan Pemkab Pidie Jaya yang melibatkan seluruh OPD jajaran.

"Melalui kegiatan seperti ini sebagai ajang kebersamaan dan bersinergi antar pegawai dilingkungan Pemkab Pidie Jaya, dan dalam rangka HUT RI Ke-78 tahun ini.

Selain itu sore nanti juga ada pertandingan eksebisi Sepakbola gembira menggunakan kain sarung antara Tim Forkopimda melawan Tim Kecamatan se-Pidie Jaya," kata Waled.

Panitia lomba, Saifuddin, M.Pd yang juga Kepala Disporapar Pidie Jaya melalui anggotanya Asril mengatakan Lomba tarik tambang ini diikuti oleh 28 instansi dan SKPK Pemkab Pidie Jaya. 

Empat tim Finalis akan mendapatkan trophy dan uang saku pada malam 17-san malam resepsi memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kabupaten Pidie Jaya yang dilaksanakan di Pendopo Bupati setempat, Kota Meureudu.

Juara 1 diraih oleh Disdikbud, juara 2 didapatkan RSUD, juara 3 bersama yaitu Dinas PU dan BPBD," rinci Asril yang juga Kabid Olahraga Disporapar Pidie Jaya.Manajer tim Tarik Tambang Disdikbud Pidie Jaya, Fadli, S.Pd mengatakan, lomba pertama melawan BPKSDM, kemudian Dinkes-KB dan saat semifinal melawan BPBD. Semua perlombaan dimenangkan dengan skor 2 : 0 oleh tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Perjuangan dan kegigihan tim Disdikbud untuk meraih Juara I  Lomba Tarik Tambang ini tidaklah mudah, setelah mengalahkan lawan-lawannya akhirnya mengantarkan tim masuk babak selanjutnya sampai ke final dengan mendapatkan dukungan langsung dari Ibu Kadis Hauren Ayny, S.Pd MM serta para ibu-ibu Disdikbud yang pertandingan langsung digelar hingga siang hari," ujarnya

Partai Final Lomba Tarik Tambang antara Tim Disdikbud dan Tim RSUD Pidie Jaya ini berlangsung alot dan seru. Kedua tim ini merupakan finalis tahun lalu dimana masing–masing tim berjuang meraih juara. 

"Berkat kekompakan dan kerjasama, Syukur Alhamdulillah tim Disdikbud meraih juara pertama setelah di final mengalahkan tim RSUD Pidie Jaya dengan skor 2 : 0. Padahal tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti perlombaan ini. Hanya saja kami meminta para pegawai di Disdikbud dan guru olahraga dari sekolah." Pungkas Fadli. (*)