19 September 2024
News

Kecelakaan Beruntun di Blang Lileu Mutiara, Libatkan R2, R4 dan R10

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kecelakaan beruntun yang melibatkan 2 unit motor R2, satu unit mopen R4 dan 1 unit truck box R10 terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Gampong Lileu, Kecamatan Mutiara, Pidie, Rabu (17/05/2023) malam, sekira pukul 21.00 wib.

Dalam kecelakaan ini 2 orang,  pengendara dan boncengan Ranmor R2 Jupiter mengalami luka ringan, sedangkan kerugian material diperkirakan mencapai Rp20 juta.

Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, S.K.I., melalui Kasat Lantas, Iptu Mahruzar Hariadi, S.E., kepada awak media ini menjelaskan, kecelakaan ini berawal dari tabrakan antara Ranmor R2 RX King yang dikendarai oleh T. Fajar Andrian, warga Gampong Bale Baro Keumangan, Mutiara, Pidie, dengan Ranmor R2 Jupiter, yang dikendarai oleh Shoqi Balia, warga Gampong Meucat, Batee, Pidie, berboncengan dengan Muni Amin, warga Gampong Aron, Batee, Pidie,

"Ketika Ranmor R2 RX King BL 6687 NF, dari warkop yang berada di sebelah kiri jalan arah medan hendak menyeberangi jalan arah Beureunuen. Lalu datang Ranmor R2 Jupiter BL 4372 ZO dari arah Medan-Banda Aceh, tanpa lampu. Pengendara RX King pun tidak melihat pengendara Jupiter, sehingga kecelakaan tidak bisa dielakkan", jelas Kasat.

Jelasnya lagi, kedua Ranmor tersebut terjatuh di badan jalan, lalu tiba-tiba Ranmor R4 Avanza BL 1485 PJ yang sopiri oleh Tgk H. Sayed, warga Gampong Sentosa, Mutiara, Pidie, dari arah Medan-Banda Aceh, mengerem secara mendadak, karena melihat ada Ranmor R2 yang terjatuh di badan jalan. 

"Pada saat bersamaan, dari arah belakang Ranmor R4, sebuah Ranmor R10 truck box BL 8546 PF yang disopiri oleh Zamzami, warga Gampong Alue, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, hilang kendali fan menabrak bagian belakang Ranmor R4 Avanza, sehingga Ranmor R4 Avanza jatuh ke sawah yang berada di pinggir jalan", sebut Kasat.

Para korban sudah di evakuasi ke rumkit dan diberitahukan kepada keluarganya, termasuk berkoordinasi dengan pihak BPJS Sigli. 

"Untuk BB Ranmor dan kelengkapannya sudah disita, guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut", demikian keterangan Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Mahruzar Hariadi. (AS)