21 Juli 2024
Daerah

Kapolres Pidie Jaya Pimpin Apel Pengamanan Rapat Pleno

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDKapolres Pidie Jaya AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., memimpin apel gabungan persiapan Pengamanan Rapat Pleno tingkat Kecamatan di Halaman Kantor Bupati Pidie Jaya ( Selasa 9/7/2024)

Apel ini dipimpin langsung AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., hadir dalam apel tersebut Kabag Ops Kompol T. Muhammad, SH., Komandan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Aceh, Kompol Muzakkir, S.H., Pasi Ops Batalyon A Pelopor Brimob Polda Aceh, AKP Muzakir S.H., Para Pejabat Utama (PJU), Para Kapolsek, serta personil Polres Pidie Jaya dan personil Brimob Batalyon A Pelopor Polda Aceh yang terlibat dalam pengamanan.

Kesiapan  pengamanan tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel seluruh personel gabungan Polres Pidie Jaya dan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Aceh di depan halaman Kantor Bupati Pidie Jaya sebagai lokasi rapat pleno kecamatan rekapitulasi perolehan suara hasil dari Penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS) Pidie Jaya

Dalam arahannya, Kapolres menekankan pentingnya kesiapan seluruh personil dalam pengamanan menghadapi agenda rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan di Kantor Bupati Pidie Jaya. 

“Apel ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel maupun sarana dan prasarana dalam rangka pengamanan pelaksanaan rapat pleno. Kesiapan personil adalah kunci dalam menjamin keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Kita harus siap dengan segala kemungkinan yang mungkin terjadi,” kata Kapolres.

Kapolres Pidie Jaya, menambahkan, “Kami bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk memastikan proses ini berjalan lancar dan transparan. Keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama kami.”Dengan pengamanan ketat yang dilakukan oleh Polres Pidie Jaya dan Brimob diharapkan agenda pleno dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan yang adil serta dapat diterima oleh semua pihak".

"Ratusan Personel gabungan dari Brimob, Polres  yang terlibat dalam pengamanan rapat pleno  ini telah siap kita siagakan, SOP pemeriksaan fisik dan barang bawaan menggunakan metal detector juga akan diterapkan terhadap seluruh peserta rapat pleno terbuka, guna menghindari barang-barang berbahaya masuk dalam ruang rapat pleno,” ungkapnya.

Kapolres juga menghimbau untuk selalu waspada terhadap ancaman yang ada “bila di temukan hal-hal yang menonjol pada saat pengamanan segera melaporkan, agar dapat ditindak lanjuti dengan cepat, mengingatkan seluruh personil untuk menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas pengamanan" tegas Kapolres.  (**)