18 Oktober 2024
Polri

Kapolda Aceh Lantik Tujuh Kapolres Baru, AKBP Muliadi Jabat Kapolres Aceh Tamiang

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDKapolda Aceh, Irjen. Pol. Achmad Kartiko, S.I.K., M.H., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di Polda Aceh, Senin (8/7). 

Upacara ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja kepolisian di Aceh dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri melalui rotasi jabatan di beberapa wilayah strategis.

Tujuh perwira menengah Polri dilantik sebagai Kapolres baru dalam upacara tersebut adalah, AKBP Muliadi untuk Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Nanang Indra Bakti untuk Aceh Utara, AKBP Rosef Efendi untuk Simeulue, AKBP Tuschad Cipta Herdani untuk Bener Meriah, AKBP Sujoko untuk Aceh Besar, AKBP Jaka Mulyana untuk Pidie dan AKBP Ahmad Faisal Pasaribu untuk Pidie Jaya.Kapolda Aceh Ahmad Kartiko menyampaikan apresiasi atas dedikasi pejabat lama dan mengharapkan agar para Kapolres baru segera beradaptasi dengan tugas baru mereka. 

Ia juga menekankan pentingnya melanjutkan program-program yang telah direncanakan untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan publik di Aceh.

Pergantian ini sebagai langkah strategis untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dengan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan elemen lainnya dalam membangun Aceh yang aman, tertib, dan damai. 

Langkah ini diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Aceh ke depan. (**)

-->