29 Maret 2024
Sumut

Kampung Sendiri dan DLH Kota Medan Tanam Pohon di Bantaran Sungai

Foto : Bobi Septian kordinator Pengurus Kampung Sendiri dan Suti Saidah Nasution Sekertaris DLH Kota Medan | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Kampung Sendiri Berkolaborasi Melakukan Penanaman di Bantaran Sungai Badera Bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan dan Mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Utara.

Memperingati hari menanam pohon, sebanyak 150 Pohon ditanam di sempadan sungai badera yang terletak di kawasan kampus Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Utara, jalan Gaperta, Kecamatan Madan Helvetia, Minggu (28/11/2021).

Kordinator Kampung Sendiri Bobi Septian, mengatakan kegiatan penanam pohon harus selalu digalakan setiap orang, karena pohon sangat berperan penting sebagai penyuplai oksigen bagi manusia.

"Kami berterima kepada pihak rektorat Universitas Nahdatul Ulama yang memberikan izin melakukan penanaman pohon di kawasan kampus UNUSU, dengan melibatkan mahasiswanya."Ungkap Bobi.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan Suti Saidah Nasution mewakili kepala dinas Zulfansyah Ali Saputra mengaku sangat senang dengan pelaksanaan penanaman pohon yang dilakukan di Universitas Nahdatul Ulama.

"Kita sangat mendukung dan mengapresiasi semoga kegiatan penanaman pohon ini menjalar di seluruh kota medan. Apalagi yang melakukan penanaman adalah mahasiswa yang merupakan agen perubahan dan lokasinya di pinggiran sungai."Ujar Suti.

Selain melalukan penanaman Pohon, diharapkan mahasiswa UNUSU bisa melakukan kampanye dalam mengurangi penggunaan plastik, pembersian sungai dan kegiatan-kegiatan konservasi lainnya.

Dalam pelaksanaan penanaman pohon yang dilaksanakan Kampung Sendiri, juga berkerja sama dengan WANAARKA UNUSU, BEM UNUSU, pihak UKM UNUSU, Rumah Kita dan Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Medan.

Adapun jenis pohon yang di tanam di bantaran sungai badera adalah, pohon nyamplung, pohon flamboyan, Rambutan, dan Jambu Air. (**)