19 September 2024
Daerah

Kafilah MTQ Pidie Jaya Tiba Selamat di Simeulue, Semua Peserta Sehat Walafiat

Foto : Asisten 3 Kabupaten Simeulue, Safrinuddin melakukan pengalungan Syal khas Simeulue kepada Asisten 1 Setdakab Pidie Jaya, Said Abdullah dalam penyambutan kafilah MTQ asal Pidie Jaya di Bumi Simeulue Ate Fulawan (atas). | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID | SINABANG  -  Kafilah Pidie Jaya yang akan tampil pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Aceh ke-36 akhirnya tiba dengan selamat di Sinabang Kabupaten Simeulue, Sabtu (25/11/2023), sekira pukul 09.00 WIB.

Sekretaris Kafilah MTQ Kabupaten Pidie Jaya, H Nasruddin,.S.Sos, mengatakan bahwa kafilah MTQ asal Pidie Jaya yang berjumlah 73 orang semuanya tiba dengan selamat, dan dalam keadaan yang sehat wal Afiat.

“Alhamdulillah, berkat doa masyarakat Pidie Jaya, kondisi para peserta dan official/pembina dalam keadaan sehat wal alfiat,” kata Nasruddin.

Kafilah MTQ Pidie Jaya disambut langsung oleh Asisten 3 Setdakab Simeulue, Safrinuddin ikut didampingi, Kepala BPSDM, Bakesbang, Camat Simeulue Cut dan Kabag Hukum jajaran Pemkab setempat.

Penyambutan ditandai dengan pangalungan Syal khas Simeulue kepada Asisten 1 Setdakab Pidie Jaya, Said Abdullah SH MKM, bersama Ketua Kafilah, Drs Jailani bertempat di Pelabuhan Sinabang.

Pada kesempatan tersebut, Safrinudddin menyampaikan selamat datang kepada ketua kafilah Pidie Jaya bersama rombongan di tanah Simeulue Ate Fulawan.

"Semoga sukses dan mudah-mudahan Pidie Jaya mampu menjadi  juara di MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Aceh tahun 2023," ucapnya.

Sesampai di pemondokan beralamat Jalan Letkol Ali Hasan, Desa Amiteng Mulya Kecamatan Simeulue Timur, Kafilah juga di Peusijuk (Tepung Tawar) oleh Panitia bersama Pemerintah Desa setempat.Ikut serta bersama rombongan Kafilah sejumlah pejabat Pidie Jaya, Plt Kadisos P3A, Agusmaidi, Ikhsan (Kabag Umum), Reza Andika (Sekdis Kominfo) dan Bahagia (Kabag UKPBJ).

Sementara itu, Ketua Kafilah Pidie Jaya, Drs Jailani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Simeulue atas sambutan kedatangan rombongan dari Negri Japakeh ini.

"Terima kasih, kami sangat senang dan tersanjung, karena kedatangan kami mendapatkan sambutan baik oleh Pemerintah Kabupaten setempat," ujarnya.

Lagi kata Jailani, mengucapkan rasa syukur kepada Allah, karena para rombongan telah menginjakan kaki di Kabupaten Simeulue sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-36 Provinsi Aceh.

"Alhamdulillah, kita dengan selamat dan tanpa kendala apapun telah menginjak kaki di tanah Simeulue, apalagi kita menempuh perjalanan luat yang cukup melelahkan, 8 jam melalui darat dan selama 15 jam dengan kapal Aceh Hebat 1 dari Pelabuhan Calang menuju ke Simeulue," terangnya.

Kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kesehatan yang baik dan harus beradaptasi dengan lingkungan setempat dengan sebaik-baiknya dan jaga akhlak yang mulia sebagai cerminan orang Pidie Jaya, "Peugah Lagee Buet, Peubuet Lagee Na". Pungkas Jailani yang juga Kepala DSI Pidie Jaya.

"Insya Allah utusan Negri Japakeh pada MTQ tingkat Aceh kali ini akan tampil maksimal dengan tekad masuk 5 besar sebagaimana yang kita harapkan bersama." Tutup Jailani (**)