08 September 2024
Daerah

Jumat Bahagia, Aksi Mulia Polisi Aceh untuk Anak Panti

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDAipda Jhony Rahmad, seorang anggota polisi yang bertugas di SPKT Polres Pidie Jaya, Aceh, rutin mengajak anak-anak panti asuhan makan di warung nasi setiap hari Jumat. Aksi sosialnya ini telah mengundang haru dan kekaguman.

Setiap minggunya, Jhony menyisihkan sebagian gajinya untuk membiayai makan puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Darul Aitam di Kecamatan Meureudu. Usai shalat Jumat, dengan mengenakan baju koko, Jhony langsung membawa anak-anak tersebut ke warung nasi untuk menikmati makan siang bersama.

Tak hanya menyediakan makan, Jhony juga sering menyumbangkan beras dan berbagai keperluan lain untuk panti asuhan tersebut. 

“Saya prihatin melihat kondisi anak-anak yatim piatu yang kurang kasih sayang. Dengan cara ini, saya berharap bisa sedikit membahagiakan mereka,” ujarnya pada Jumat (26/7/2024).

Aksi sosial ini didukung oleh rekan dan koleganya, yang turut menyumbangkan dana. Jhony menegaskan, “Kami sebagai anggota kepolisian ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat.” (**)