18 Oktober 2024
Daerah

Jalan Poros Kota Baharu, Aceh Singkil. Sudah 4 Hari Belum Bisa Dilalui, Akibat Banjir

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDBanjir terus menggenangi jalan lintas poros Kota Baharu, menuju Gunung Meriah, Aceh Singkil. Sudah 4 hari termasuk hari ini akses jalan poros tidak dapat dilalui kendaraan di lokasi titik banjir tinanggam area HGU PT.Nafasindo. Kamis, (18/10/2024).

Sehingga warga setempat bila beraktifitas Ke Kabupaten Aceh Singkil atau ke Kecamatan Gunung Meriah harus melalui lintas jalan Singkohor dengan jarak tempuh cukup jauh.

Warga Kota Baharu Sabaruddin mengatakan, banjir di titik jalan poros Kecamatan Kota Baharu di lokasi tinanggam cukup lama turun, lantaran air sungai masih mengalami keadaan banjir, sehingga air banjir pelan-pelan turunnya.

" Mungkin, sebab ini air banjir lama turun. Karena Lae Suraya juga masih keadaan banjir dan muara Singkil kilangan tidak maksimal menyerap air banjir," sebutnya, lanjutnya.

"Mudah - mudahan banjir ini cepat berlalu, sehingga masyarakat Kota Baharu dapat me akses jalan poros tersebut. Dan berharap setelah turun air banjir dan kering perusahaan perkebunan PT.Nafasindo memperhatikan akses jalan dan dapat menimbun jalan yang rusak." Tutup Sabaruddin. (Khairi)

-->