15 Juni 2024
Nasional

Jailani Pimpin Upacara Memperingati Hari lahir Pancasila di Pidie Jaya

Foto : Pj. Bupati Pidie Jaya Ir. H. Jailani melakukan penghormatan saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS-ID - Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Kabupaten Pidie Jaya dipusatkan di halaman kantor Bupati setempat. Pejabat (Pj) Bupati Pidie Jaya, Jailani bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara berlangsung khidmat, Sabtu (01/06).

Berlaku sebagai Komandan Upacara adalah Letda Inf. Munawir yang merupakan Danramil 27/ Jangka Buya, upacara diikuti oleh Forkompinda, Instansi vertikal, Kepala SKPK, Muspika dari 8 kecamatan, Anggota TNI dan POLRI, seluruh ASN, THL di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya serta Pelajar dari sekolahan seputaran Ibukota Pidie Jaya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Pj Bupati Pidie Jaya  Ir. H. Jailani, memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

Dalam amanat upacara, Pj Bupati mengajak seluruh peserta upacara untuk bersama-sama membangun bangsa sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing berdasarkan Pancasila sebagai keyakinan yang menyatukan kita  semua sebagai bangsa dan satu kesatuan dalam bingkai NKRI.

Pj. Bupati Juga mengingatkan, sebagai negara yang inklusif dan tidak chauvanis,diperlukan pengelolaan unit kultur dan politik secara dialeksis agar mampu menciptakan sebuah taman sari kebudayaan. Oleh sebab itu,diperlukan kesabaran dan pemahaman untuk saling menghormati,bekerjasama dan bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Melalui peringatan ini Juga di akhir upacara Pj. Bupati mengatakan agar masyarakat Kabupaten Pidie Jaya, khususnya di dalam keberagaman yang ada semakin menumbuhkan niai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong-royong agar mampu menyongsong kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik.” Tutupnya. (***)