08 September 2024
Daerah

Insan Muda : PJ Bupati Aceh Utara Bek Lagei Mirahpati Seuiet

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Aceh Utara Kembali dilanda Musibah Banjir kembali tidak terkecuali di Kecamatan Lapang yang hanya berselang beberapa minggu lalu petani menanam kembali padi di sawah yang sudah dua kali terendam banjir namun harus rela Terendam banjir kembali akibat tanggul krueng Kereutoe di Gampong Merbo Jurong Jebol beberapa bulan lalu belum di perbaiki.

Masyarakat setempat sudah berusaha bergotong royong dengan alat seadanya menaruh karung pasir namun tidak terbandung akibat derasnya Air dengan Debit tinggi.

Muhammad Rizal, Ketua Umum Insan Muda Lapang meminta pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk turun kelapangan supaya segera memperbaiki serta menangani permasalahan kerusakan tanggul tersebut.

"Pak PJ Bupati "Bek Lage Mirahpati Seuit" mohon turun kelapangan khususnya kawasan yang Rawan Banjir lihat Titik titik Tanggul yang Jebol jangan Hanya terima Data ABS.

Akibat Jebol tanggul dikawasan tersebut mengakibatkan Melemahnya Perekonomian Masyarakat setempat, Apalagi mata pencaharian masyarakat setempat secara umum petani, kondisi bekal padi di rumah sudah tidak ada lagi dengan kondisi ekonomi yang mendesak mewajibkan masyarakat kembali membeli beras dan sembako lainya, tidak terkecuali harus mengeluarkan modal besar untuk turun sawah kembali.

Lanjut rizal" Sudah beberapa bulan lalu tanggul jebol namun pemerintah Daerah tidak ada langkah apa-apa buktinya sampai saat ini biasa - Biasa Saja merasa tidak ada permaslahan apa-apa di Lapangan.

Kondisi saat ini air sudah melintasi tanggul yang jebol dan bila kondisi Debit Air ini semakin meningka dan sebagian permukiman dan sawah warga sudah tergenang banjir kembali.(Fadly P.B)