20 April 2024
Daerah

Indra Iskandar Sosok Ideal PJ Gubernur Aceh Harapan Masyarakat, Sebut Fikram Dinata

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID  - Fikram Dinata, S.E., berharap kepada pemerintahan Pusat agar Indra Iskandar ditunjuk sebagai PJ Gubernur, ungkap pengusaha sukses dari Aceh ini.

Sementara pemilihan kepala daerah atau Pilkada, baik Gubernur maupun Bupati/Wali Kota se-Aceh akan dilaksanakan serentak dengan daerah lain di Indonesia pada 2024. Kamis (24/6/2022).

Fikram Dinata menyebutkan, bahwa Indra Iskandar memenuhi delapan kriteria yang dipersyaratkan sebagai calon PJ gubernur, dan namanya telah  diusulkan kepada Persiden Joko Widodo, melalui Kemendagri oleh DPR Aceh. 

"Pemerintah Pusat bakal menetapkan Pejabat Gubernur Aceh tahun ini, seiring dengan habis masa tugas gubernur Aceh 2017-2022, hingga pelantikan gubernur terpilih dalam Pilkada serentak tahun 2024. Siapakah yang akan ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai Pj Gubernur Aceh?, sudah bertanya kepada  warga Aceh atau tokoh masyarakat Aceh," pertanya Fikram Dinata.

Lanjut Fikram Dinata, Indra Iskandar asal Gampong Keuniree, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Saat ini banyak beredar info dari tokoh masyarakat Aceh, kalau PJ Gubernur Aceh akan di isi oleh Indra Iskandar, yang saat ini menjabat sebagai Sekjen DPR RI.

"Sebagaimana diketahui, Indra Iskandar adalah putra asli Aceh. Ayahnya, Abu Bakar asal Gampong Puuk, Kemukiman Lhang Tijue, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh," sebut Fikram Dinata, sorang pengusaha sukses ini. 

Namun harapan Fikram Dinata, Pj Gubernur Aceh nantinya adalah personal yang punya kepribadian dalam membangun Aceh, baik secara fisik, maupun hubungan emosional dengan masyarakat Aceh. Dan semoga Pj Gubernur yang bertugas nanti adakah orang yang tepat, pinta Fikram Dinata.

"Kita sangat berharap yang memimpin Aceh nanti adalah sosok yang mampu mengubah nasib masyarakat menjadi lebih maju, sehingga masyarakat benar-benar sejahtera, apalagi hasil alam Aceh berlimpah. Dan terlebih bisa terpeliharanya perdamaian di bumi Aceh", pungkas Fikram Dinata. (AS)