25 April 2024
Nasional

Himpunan Mahasiswa Bahasa Arab Se Indonesia Gelar FGD

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Melalui kegiatan Forum Group Discussation (FGD) oleh Himpunan Mahasiswa Prodi/jurusan atau Bahasa dan sastra Arab (HMP/HMJ/BSA) SE indonesia yang di adakan di Yogyakarta dalam rangka kegiatan Muktamar ITHLA X kemah bahasa Arab Nasional dan Konferensi Bahasa Arab Internasional yang di adakan di Yogyakarta, 

Erlangga Mengatakan "terkadang mahasiswa kesulitan dalam mempelajari bahasa Arab di sebabkan karena Lingkungan yang belum mendukung dalam kegiatan belajar bahasa Arab, karena untuk mempelajari bahasa Arab secara mahir tentu nya di butuh kan lingkungan yang mendukung yang bisa membuat keseharian harus ber bahasa Arab" ujar nya. 

Lanjut nya "terkait hal itu kami selaku HMP BSA UIN Ar-Raniry secara tanggap memfasilitasi mahasiswa BSA  yang sulit mempelajari bahasa Arab dengan mengadakan kelas tambahan gratis yang di pandu dan di bimbing oleh dosen secara langsung" 

" tidak hanya belajar bahasa Arab melainkan kegiatan-kegiatan yang di minati oleh mahasiswa juga di buat seperti hal nya Arabic club', dan Mading karya sastra dan lain semisal. Melalui Fasilitas yang ada Harapan banyak mahasiswa yang terbantu dalam mempelajari bahasa Arab, kita sebagai mahasiswa PBA dan BSA harus mengaktualisasikan bahasa tersebut kapan pun dan dimana pun karena bahasa Arab adalah bahasa nya Al Quran, Nabi. Dan bahasa nya ummat Islam,  tutupnya. (Rahmat)