26 April 2024
Kampus

Himasep UTU Adakan Kegiatan Silaturahmi Dan Baksos Bersama Mahasiswa Baru

Liputangampongnews.id - Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Universitas Teuku Umar (HIMASEP UTU) laksanakan kegiatan silaturahmi bersama Mahasiswa/i bari di Gedung Aula Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar, Meulaboh. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama Dua hari mulai tanggal 30 sampai dengan 31 Oktober 2021.

Kegiatan silaturahmi tersebut bertemakan "Menjalin Silaturahmi Dan Membangun Solidaritas Antara Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Serta Menumbuhkan Sikap Kepedulian Terhadap Lingkungan". Dalam agendanya, proses pelaksanaan dilakukan dengab mematuhi protokol kesehatan dan berlangsung lancar.

Berlangsungnya kegiatan di hari pertama dengan agenda silaturahmi dan dihari kedua bakti sosial yang dilakukan di Desa dampingan yaitu Desa Kuala Bubon, Kecamatan Sama Tiga, Kabupaten Aceh Barat.

Dalam kegiatan tersebut turut juga dihadiri Ketua  Program Studi Agribisnis Devi Agustia, SP.,M.Si dan Sekretaris Jurusan Program Studi Agribisnis Dedy Darmansyah,SP.,M.Si, Alumni, Senior serta para undangan lainnya.

Acara itu dibuka langsung oleh Ketua Prodi Agribisnis, Devi Agustia,SP.,M.Si. Pada sambutannya mengatakan ucapan selamat datang kepada seluruh Mahasiswa/i baru khususnya Mahasiswa/i Agribisnis UTU. 

Dalam sambutannya ia juga menyebutkan bahwa Prodi Agribisnis menjadi salah satu pilihan Prodi terfavorit di Universitas Teuku Umar, artinya setiap tahun memiliki angka yang terus meningkat sebagai Prodi pilihan Calon Mahasiswa baru.

Dalam pelaksanaan kegiatan hari kedua di Desa Binaan, Kajur Prodi Agribisnis Devi Agustia,SP.,M.Si melalui Sekjur Prodi Agribisnis Dedy Darmansyah,SP.,M.Si menyampaikan, dalam agenda silaturahmi dan baksos di Desa Kuala Bubon merupakan suatu agenda untuk membuka wawasan Mahasiswa angkatan 2021 terhadap keilmuan Agribisnis dan pengabdian kepada masyarakat, baik dari sisi akademisi dan juga keaktifan berorganisasi. Hal tersebut sejalan dengan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang terus gencar dilaksanakan di Universitas Teuku Umar.

"Kegiatan silaturahmi ini juga merupakan kegiatan rutin kita Prodi Agribisnis setiap penerimaan mahasiswa baru melalui ormawa HIMASEP sebagai pelaksana kegiatan, diharapkan melalui kegiatan ini dapat memicu mahasiswa untuk lebih produktif lagi dalam mendampingi dan memberikan manfaat kepada masyarakat, baik dalam penerapan iptek yang selama ini didapatkan dalam perkuliahan dan juga dalam mengikuti kompetisi-kompetisi yang menerapkan pengabdian untuk masyarakat" sebut Dedy ke Media Senin (31/10/2021).

Sementara itu, Ketua Umum HIMASEP FP UTU Izmi Ahad Laxamana melalui ketua Panitia Arief Muhaimin mengatakan, "Kegiatan silaturahmi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (SIMASEP) jilid III ini bukan hanya untuk menempah jati menjadi seorang Mahasiswa seutuhnya namun juga, menumbuhkan rasa selidaritas dan kekeluargaan sesama mahasiswa sosial ekonomi pertanian serta juga menerapkan jiwa sosial yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya guna sebagai bekal mereka ketika sudah bermasyarakat nantinya," Kata Arief.

Selanjutnya ia juga menyampaikan, silaturahmi ini selain menumbuhkan tali kekeluargaan juga untuk mempererat kesolidan antar junior, senior dan alumni, Tutupnya. 

"Kegiatan seperti ini terus kita jalankan setip tahunnya dan akan diteruskan generasi selanjutnya sebagai pemegang estafet kepemimpinan yang akan datang," pungkas Arief. (R)