21 Mei 2024
Daerah

Hendak Menyalip Sepmor, Sedan Putih Hantam Pabrik Keliling di Geurugok

Foto : Kecelakaan Sedan Kontra Penggiling Padi Keliling, Pelajar Alami Luka Lecet di Kepala  | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDSebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di lintas nasional Medan-Banda Aceh. Tepatnya di Gampong Geurugok, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Senin, 12 September 2022.

Mobil jenis sedan merek Mitsubishi putih dengan pelat BK 1053 KL yang di kemudikan Suimulana Zai ( 34 tahun ) hilang kendali saat hendak menyalip sebuah sepeda motor. Mobil yang dikemudikan warga Pancoran pinang kota Sibolga itu akhirnya menabrak penggiling padi keliling yang sedang melintas. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun Ikram (20 Tahun), pelajar asal Alue Mangki Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, yang merupakan pengendara penggiling padi itu, terpaksa di rujuk ke Rumah Sakit karena mengalami luka lecet di bagian kepala. 

Menurut keterangan Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK, MH melalui Kapolsek Gandapura, Iptu Faisal Saputra, Kecelakaan terjadi pada Senin, 12 September 2022 sekira pukul 15.30 WIB. 

"Kejadian bermula saat mobil Sedan dari arah Medan hendak Menuju ke arah Bireuen. Saat  hendak menyalip sepmor yang ada di depan, dari arah berlawanan melintas roda tiga  penggiling padi keliling yang melaju di tengah badan jalan." Keterangan Kapolsek Gandapura, Iptu Faisal Saputra.

Laka lantas terjadi karena Sedan yang hilang kendali menghantam ban belakang sebelah kanan mesin penggiling padi keliling. Mengakibatkan mobil Sedan yang dikenderai warga Sumatera Utara itu terseret ke pinggir kanan bahu jalan. Laka lantas tersebut  sudah di tangani oleh Satlantas Polres Bireuen.

​​​​Pewarta : Adi Saleum

Editor: Arif Surahman