16 Mei 2024
Daerah

Camat Trienggadeng Ajak Masyarakat Menyemarakkan Peringatan HUT RI Ke-78

Foto : Camat Trienggadeng, Jafaruddin, S.Pi., MM | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Perayaan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun ini di Kabupaten Pidie Jaya dipastikan akan berlangsung lebih meriah.

Pasalnya, jauh-jauh hari Bupati Pidie Jaya, Aiyub Bin Abbas telah mengeluarkan surat edaran/ instruksi penting Kepada seluruh Kepala OPD/SKPK jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya.

Begitu halnya yang telah dilakukan Camat Trienggadeng, Jafaruddin, S.Pi., MM, dirinya sudah menindaklanjuti dan menyampaikan surat Bupati Pidie Jaya kepada para Keuchik (Kades) dalam Kecamatan Trienggadeng.

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke-78, Camat Trienggadeng ajak masyarakat melalui para Keuchik Gampong/ Kepala Desa untuk melaksanakan kegiatan menyemarakkan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di gampong masing-masing.

"Adapun kegiatan tersebut untuk menumbuhkan atau memperkuat rasa nasionalisme masyarakat terhadap negara Indonesia tercinta ini," ungkap Jafaruddin

Hal ini dilakukan agar masyarakat menyambut bulan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (Agustusan) dengan mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Lanjut Jafaruddin, dalam Surat Nomor: 003.1/2631 tersebut berisikan, Dalam rangka memperingati dan menyemarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023 yang bertema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ".

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Bupati Pidie Jaya meminta kepada semua OPD/SKPK jajaran dan juga Keuchik Gampong untuk mencetak serta memasang spanduk dan lampu hias serta umbul-umbul dilingkungan kantor masing-masing secara serentak mulai dari Tanggal 1 s/d 31 Agustus 2023." Terangnya.

Selanjutnya, Bupati menginstruksikan secara khusus kepada Camat agar meneruskan kepada Keuchik dalam wilayah masing-masing untuk mencetak serta memasang spanduk, lampu hias dan umbul-umbul di Gampong masing-masing secara serentak pada waktu bersamaan.

“Kita juga berharap kepada semua rumah atau lingkungan perkantoran kemudian tempat usaha agar menaikkan bendera,  umbul-umbul ucapan selamat hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Jafaruddin, Selasa (1/8)2023).

Selain itu, semua masyarakat di Trienggadeng khususnya supaya menjaga kebersihan. "Kepada Keuchik untuk melaksanakan gotong royong massal di Gampong masing-masing dengan melibatkan masyarakat pada tanggal 13 Agustus 2023." Akhirnya. (*)