21 Mei 2024
Daerah

Haji Uma Hadiri Pelantikan BEM & Himpunan Mahasiswa Fisip Umuslim

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID  - Acara pelantikan BEM & Himpunan Fisip ( Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik ) Universitas Al Muslim ( Umuslim ) periode 2022-2023 yang di hadiri anggota DPD RI Aceh H.Sudirman yang disapa Haji Uma yang diadakan Aula MA jangka Universitas Almuslim , Kamis (19/10/2022). 

Kegiatan tersebut bertema" Membangun sinergi kolaborasi sebagai bentuk rekonsiliasi agar tercipta nya kepengurusan yang berdedikasi " 

Anggota DPD RI asal Aceh H.Sudirman yang di sapa Haji Uma dalam kata sambutannya "  ada aturan yang mengikat kita sebagai lembaga tinggi negara , DPD, DPR dan DPRD saya ingin berjalan sesuai role nya . 
 didalam  konsep politik harus menjalankan legislatif, eksekutif dan penegak hukum  harus berjalan di negeri ini sesuai role nya . 

Kata Haji Uma kehidupan baru baik , jika sesuatu berjalan sesuai porsinya . 

Konsep politik dan tatanan politik itu biar berjalan pada jalur nya ,

Dan Haji Uma berpesan kepada mahasiswa " jadilah manusia yang kritis tapi solutif " pungkas nya . 

Sedangkan Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar, S.Sos selaku Ketua Pembina Yayasan Almuslim dalam kata sambutannya ,  yayasan Almuslim ada 3 lembaga  , pertama Universitas Al Muslim , ada 7 Fakultas ada S2 dan S3 dan Alhamdulillah kemaren sudah di keluarkan SK S1 untuk Kebidanan . 
 
Lalu ada Pesantren Al muslim , santrinya lebih kurang 800 orang . 

Dan kemudian Institusi Agama Islam ( IAI ) kemaren sudah melantik rektor baru , dan di IAI ada S2 dan S1 Hukum ,  pungkas nya .

Dalam acara tersebut turut hadir Asisten 1 dan 3 Sekdakab , Kabag Kesbangpol , Ketua KNPI Kecamatan Peusangan , serta para undangan . 

Pewarta :  Adi Saleum