21 Juli 2024
Nasional

H. Tanri Abeng Meninggal Dunia

Foto : H. Tanri Abeng | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Telah meninggal dunia Dr. H. Tanri Abeng, MBA di Rumah Sakit Medistra Gatot Subroto, Jakarta, pada Ahad dini hari, 23 Juni 2024, sekitar pukul 02.30 WIB. 

"Mohon doanya semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin," sebut salah seorang kerabat dekatnya. 

Tanri Abeng dikenal sebagai sosok yang berpengaruh di dunia bisnis dan pemerintahan Indonesia. Tanri Abeng pernah menjabat sebagai Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada kabinet Presiden Soeharto. 

Tanri Abeng juga dikenal sebagai salah satu tokoh penting dalam reformasi BUMN di Indonesia. Kecerdasan, kepemimpinan, dan dedikasinya telah memberikan kontribusi besar bagi perkembangan ekonomi nasional. 

Selain itu, dia juga berperan aktif dalam berbagai organisasi bisnis dan pendidikan, menunjukkan komitmennya dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan kolega yang mengenalnya. Banyak yang mengenang Tanri Abeng sebagai pribadi yang hangat, tegas, dan visioner. 

Selama hidupnya, dia tidak hanya fokus pada karier profesionalnya, tetapi juga selalu berupaya memberikan inspirasi dan motivasi kepada generasi muda melalui berbagai seminar dan kuliah umum yang sering beliau berikan.

Sebagai seorang tokoh yang disegani, Tanri Abeng menerima banyak penghargaan atas kontribusinya di bidang bisnis dan pemerintahan. 

Dia juga merupakan salah satu contoh nyata dari pemimpin yang berdedikasi tinggi, mampu membawa perubahan positif, dan memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat luas. Jasa-jasanya akan terus dikenang dan menjadi teladan bagi banyak orang.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini."

Selamat jalan, Pak Tanri Abeng. Jasa dan kebaikanmu akan selalu dikenang, dan pengaruhmu akan terus terasa dalam setiap aspek yang pernah engkau sentuh. Semoga engkau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin. (**)