17 September 2024
Pemilu 2024

Golkar Pidie Targetkan Kursi Lebihi Hasil Pileg 2019

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kedatangan Ketua DPD II Pidie Partai Golkar, Teuku Saifullah TS, S.E., bersama Sekretaris, Syarifuddin, S.Ag, pengurus, Bacaleg, Anggota DPRK F-Golkar, Ida Susanti, S.E., (Eva) dan para kader ke KIP Pidie, sekira pukul 08.43 wib, Munggu (14/05/2023) untuk mendaftarkan Bacaleg DPRK Pidie untuk Pileg 2024.

Kedatangan rombongan Partai Golkar tersebut disambut oleh Sekretaris KIP Pidie, Razali, S.Sos., bersama Kadiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KIP Pidie, Sri Wahyuzha, S.Pd.

Dalam penyampaiannya, pada penyerahan berkas pendaftaran di Media Center KIP, Sri Wahyuzha, mengatakan, pendaftaran Bacaleg dari Golkar akan mewarnai Pileg DPRK Pidie 2024.

"KIP terbuka dan semua Parpol diperlakukan sama. Kepada Golkar dan partai lainnya yang ingin berkonsultasi dipersilakan menghubungi maupun mendatangi langsung KIP, kapan saja, terutama terkait regulasi tentang pemilu maupun peraturan lainnya", ujar Komisioner KIP Pidie, Sri Wahyuzha.

Kemudian serahterima berkas pendaftaran dari Ketua Golkar Pidie, Teuku Saifullah TS, didampingi Sekretaris, Syarifuddin, Anggota DPRK F Golkar, Ida Susanti diterima oleh Ketua KIP Pidie, Fuadi Yusuf, S.Pd.I, didampingi oleh Kadiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Sri Wahyuzha.

Kepada awak media ini Teuku Saifullah TS, mengatakan, Golkar Pidie mengajukan 100 persen Bacaleg, termasuk keterwakilan perempuan. Golkar juga mencadangkan Bacaleg, apabila ada perubahan kuota dan penyesuaian kuota, khususnya keterwakilan perempuan 30 persen dari kuota yang merata di 5 Dapil.

"Kita mengajukan 40 Bacaleg, termasuk terpenuhinya Bacaleg perempuan di semua Dapil. Bacaleg ini sudah melalui tahapan seleksi internal oleh Tim khusus, jadi dari segi kualitas Bacaleg ini merupakan andalan. Jadi yang kita usulkan sudah memenuhi semua yang dipersyaratkan, termasuk Bacaleg yang kita cadangkan", jelas Teuku Saifullah TS.

Tanpa menyebut angka-angka, Teuku Saifullah TS menargetkan kursi DPRK pada Pileg 2024 nanti diatas perolehan dari yang sebelumnya.

"Kita menargetkan kursi DPRK pada Pileg 2024 nanti diatas perolehan pada Pemilu 2019, dan dengan upaya serta dukungan masyarakat, InsyaAllah bisa tercapai", ucapnya.

Teuku Saifullah TS, pada kesempatan itu juga mengklarifikasi tertundanya pendaftaran Bacaleg pada Sabtu 13 Mei 2023.

"Perlu saya sampaikan, bahwa kemarin (Sabtu) yang seharusnya Partai Golkar mendaftar pada pukul 15.30 wib, berhubung banyaknya kader dan simpatisan yang ingin ikut serta berkonvoi bersama menuju kantor KIP, sehingga waktunya menjadi molor sampai pukul 16.05 wib, melewati batas waktu ditentukan KIP, yaitu sampai pukul 16.00 wib", terangnya.

"Untuk itu, kita kembali pada hari ini (Minggu) untuk mendaftar, sesuai jadwal ulang yang diberikan KIP pukul 09.00 wib. Jadi bukan ditolak untuk mendaftar. Dan tadi pukul 08.43 wib kita mendaftar dan berkas Bacaleg sudah diterima oleh Ketua KIP secara resmi di Media Center dalam suatu acara seremonial", sambung Teuku Saifullah TS.

Diketahui, pada Minggu 14 Mei 2023 merupakan hari terakhir pendaftaran Bacaleg Parpol peserta Pileg 2024. Hari ini (Minggu),  informasi dari KIP akan menyusul beberapa Parpol yang mendaftarkan Bacaleg, diantaranya PNA, PAS, PPP, P-UMMAT, P-BURUH, PDA dan Gerindra. (**)