08 September 2024
Olahraga

Global FC Kuliti Rimueng Meuaneuk FC

Foto : Pemain Global FC (Kustom hitam/hitam) mencoba mematikan serangan Pemain Rimueng Meuaneuk FC (kostum putih/hitam) | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Tim Global FC berhasi "kuliti" Rimueng Meuaneuk FC yang menang tipis  dengan skor 2-1 pada laga lanjutan putaran 16 besar Piala Kapolres Pidie Jaya 2023 di Stadion mini Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Senin (12/6/2023) sore.

Pertandingan antara Rimueng Meuaneuk FC Pidie melawan Globlal FC Aceh Utara ini dipimpin wasit Heri Ollo, berlangsung cepat dan keras, sejak peluit di tiup wasit, Rimueng Meuaneuk terus melakukan serang-serangan tajam.

Dengan serangan jitunya itu pada menit '15 melalui tendangan kaki M.Fadhil yang menerima assist dari Bereh Salosa berhasil membobol bola ke gawang Global FC yang dijaga M. Ali dan sekaligus merubah kedudukan 1-0 untuk Rimueng Meuaneuk FC.

Ketinggalan satu gol, anak-anak Global FC asuhan pelatih M. Isa, berganti terus melakukan serangan-serangan tajam. Pada menit '25, Misbah dan kawan-kawan membuat pertahanan Rimueng Meuaneuk dalam bahaya namun tendangan penyerang Global FC itu melambung di atas mistar gawang yang dijaga Martunis.

Dua menit berselang seranga kembali dilesatkan oleh Skuad Global FC dan pada menit '27 berhasil menyamakan kedudukan 1-1, gol itu dicetak oleh tendangan dari luar kotak 16 oleh kaki Muja. Skor bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua tim sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan dalam event bergengsi tersebut, hingga jalannya pertandingan berlangsung keras dan seru, sehingga wasit Heri Ollo harus mengeluarkan kartu kuning.

Pada menit '62, Gawang Rimueng Meuaneuk FC kembali kebobolan. Sepakan keras kaki kanan T.M. Iqbal pemain yang baru masuk mengantikan Muja (pencetak gol pertama) dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Rimueng Meuaneuk FC.

Anak-anak binaan M. Saleh, anggota DPRK Pidie itu terus berusaha membangun serangan untuk menyamakan kedudukan. Usaha mereka masih belum berhasil dan sampai usai pertandingan kedudukan tetap tidak berubah 2-1 untuk Global FC, pertandingan ini disaksikan sekitar Seribuan penonton.

Susunan pemain, Rimueng Meuaneuk FC: 
1. Martunis (PG)
2. Isra
3. Haris Harun
4. Amir Kidal
5. Ramadhana
6. Yusrival Zainal
7. Dian Ardiansyah
8. Irfanda Usman/ Fikri
9. Hendra Balotelli
10. M. Fadhil
11. Riski Alam/ Bereh Salosa

Susunan Pemain Globlal FC :
1. Muhammad Ali (PG)
2. Muhammad Isa (C)
3. Jafar
4. Ridho Umami
5. Afrizal Abbas
6. Acin
7. Resi Wahyudi/ Tala
8. Ismuhar
9. Ismail Countinho
10. Muja/ TM Iqbal
11. MisbahUntuk Pertandingan hari ke 4 putaran 16 besar Open turnamen Kapolres Pidie Jaya Cup II 2023, Juara bertahan PUTRAJA FC Pidie Jaya menantang PUTRA TANGSE FC Pidie.

Berdasarkan line up yang dikirim manajemen tim pada panitia turnamen, kedua kesebelasan Atelah mempersiapkan sejumlah pemain-pemain andalan lokal dan nasional level Liga dan event resmi lainnya. (*)