28 Februari 2024
Daerah

Giliran Partai Aceh Keliling Pidie Berpawai Akbar

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - DPW Partai Aceh Kabupaten Pidie, Kamis (08/02/2024) siang akan Berpawai Akbar keliling Pidie, dimulai pukul 13.30 wib sampai sore, dengan titik kumpul peserta Pawai Akbar di lapangan Tgk. Chik Dianjong, Keuniree, Sigli. 

Ketua DPW PA Pidie, H. Sarjani Abdullah, S.H., (Abu Sarjani) telah menunjuk langsung Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., (Bang Mahfud) sebagai Kordinator Lapangan (Korlap) Pawai Akbar tersebut. 

"Kegiatan pawai atau konvoi ini dilakukan dalam masa tahapan kampanye bagi Partai Politik peserta pemilu 2024 di Kabupaten Pidie, menjelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang", jelas Korlap Pawai Akbar DPW PA Pidie, Mahfuddin Ismail, yang juga Caleg DPRA Dapil 2 Aceh (Pidie-Pijay) nomor urut 8 tersebut.

Kegiatan Pawai Akbar ini dilakukan Partai Aceh Kabupaten Pidie bertujuan untuk memperkenalkan caleg-caleg, baik Caleg DPRA maupun Caleg DPRK yang di usung Partai Aceh Kabupaten Pidie. 

"Pawai Akbar ini juga untuk menunjukkan bahwa eksistensi PA Pidie masih kuat, kokoh dan masih dicintai masyarakat Pidie", ujar Korlap.

Kegiatan Pawai Akbar ini dianggap sangat penting dilakukan, karena tokoh-tokoh PA dapat menyampaikan langsung orasi politik sepanjang jalan yang dilalui, menyampaikan program-program yang telah dilakukan oleh PA dalam tiga periodesasi ini, dan juga dapat menyampaikan program program dan kebijakan politik yang akan dilakukan dimasa akan datang, ucapnya.

Disampaikan juga, bahwa persiapan acara ini telah dilakukan dengan matang, dengan mengatur segala kebutuhan agar konvoi berlangsung aman, tertib, nyaman dan sukses. Salah satunya telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resort Pidie, KIP dan Bawaslu Pidie.

"Adapun peserta Pawai Akbar ini melibatkan semua unsur dalam PA, mulai dari Caleg DPRK maupun DPRA, seluruh jajaran KPA Sagoe dalam wilayah Pidie, seluruh pengurus DPS PA di Kecamatan Kecamatan, unsur Muna, unsur Askarimah (Inong Balee), unsur Muda Seudang, unsur JASA, unsur RMPA, Kader PA, Simpatisan dan Masyarakat umum", terang Mahfuddin Ismail.

Rute Pawai Akbar ini, papar Bang Mahfud, dimulai dari lapangan Tgk Chik Dianjong Keunire, menuju jalur dua - gedung DPRK - Pendopo Bupati - Benteng - Simpang Tiga - Keude Kembang Tanjong - Glumpang Payong - lapangan Teupin Raya - Beureunuen - Keude Lamlo - Unigha - Keude Garot - Reubee - Peudaya - Keude Padang Tiji - Keude Grong grong - Pidie, dan finish kembali ke lapangan Tgk. Chik Dianjong Keuniree, Sigli.

"Kami mengajak para Kader, Simpatisan dan Masyarakat yang Cinta PA untuk dapat bergabung, mendukung kelancaran dan kesuksesan Pawai Akbar ini. Juga tak lupa, pada kesempatan ini kami sampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Pidie, bilamana dalam  rangkaian kegiatan Pawai Akbar ini telah menganggu kenyamanan berlalulintas", ucap Bang Mahfud, sembari mengakhiri keterangannya.(As)