08 September 2024
Polri

Gatur Lalin, Personil Polres Pidie Jaya Berikan Pelayanan Kepada Pengguna Jalan dan Anak Sekolah

Foto : Personil Polres Pidie Jaya mengatur lalu lintas di simpang Jalan menuju komplek sekolah di Trienggadeng untuk memberikan keamanan kepada warga saat jam rawan macet dan laka di pagi hari. Senin (20/2/2023). | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Personil Polres Pidie Jaya memberi pelayanan kepada masyarakat yang beraktifitas saat pagi hari di Jalan dan persimpangan jalan yang ramai dilintasi warga saat pagi hari.

Terpantau, Senin (20/2/2023) pagi, Personil dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta Polres Pidie jaya serta personil Polsek jajaran terlihat mengatur lalu lintas. Hal ini agar terhindar dari kemacetan dan laka lantas, mengingat di pagi hari mobilitas kendaraan di jalan raya sangat ramai.
 
Anggota Polisi membantu masyarakat ketika hendak menyebarang jalan, dan juga melakukan pengaturan terhadap anak-anak sekolahan yang menyebrang menuju Sekolahnya.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H,. S.I.K,. M.S.I, melalui Kasi Humas, IPDA Mustafa,  menyampaikan, kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan protap setiap pagi hari dan telah rutin dilaksanakan oleh anggota Polantas dan jajarannya.

Dengan kehadiran anggota Polri di jalan raya khususnya pada saat pagi hari untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dapat memberikan kelancaran dan keamanan bagi masyarakat yang melintas di wilayah Polres Pidie Jaya.
 
"Dengan adanya Personil Polri di jalan dapat membantu memperlancar arus lalu lintas, mengingat di pagi hari kegiatan masyarakat pengguna jalan sangat ramai, maka kegiatan pengamanan dan pengaturan di pagi hari perlu ditingkatkan untuk mewujudkan Kamtibselcar  lantas." Sampaikan Kasi Humas.Lanjutnya, kegiatan ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas. Warga juga untuk mematuhi segala bentuk peraturan dalam berlalu lintas agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya." Himbaunya

"Dengan adanya pengaturan dan penempatan petugas di jalanan terutama di depan sekolah-sekolah, persimpangan Pasar diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman aktivitas masyarakat baik para pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor di jalan," kata Kasus Humas menyampaikan harapan Kapolres. (*)