25 April 2024
Gampong

Gantung Diri di Kayu Plafon Rumahnya, Warga Pasi Rawa Ditemukan Tak Bernyawa

Liputangampongnews.id - Ditemukan sosok mayat laki-laki ataa nama M. Adam Bin A. Wahab (36) di ruang tamu rumahnya di Gampong Pasi Rawa Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie, Sabtu (02/10) sekira pukul 06:30 WIB pagi tadi.

Disampaikan oleh Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H., S.I.K.,M.H, melalui Kasat Reskrim, Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H, kepada sejumlah awak media, Sabtu (02/10/2021), mayat laki laki tersebut ditemukan telah meninggal dunia dengan posisi tergantung di kayu Gantungan Plafon rumah korban.

Kata Kasatres, pada kxmaluxn korban mengeluarkan air mani dan tangan dalam kondisi cekang, lidah korban dalam keadaan tergigit dan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan.

Berdasarkan hasil wawancara saksi dan tetangga korban, korban ditemukan dalam keadaan gantung diri di ruang tamu rumahnya, ujar Kasatres.

Lebih lanjut kata dia, bedasarkan hasil pemeriksaan Visum luar pada leher korban ditemukan lilitan tali dan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan.

Barang bukti yang ditemukan pihak kepolisian di TKP berupa tali marlin berwarna kuning ukuran 3mm dengan panjang 3 meter, alat bantu berupa kursi plastik merek napoli berwarna hijau, tinggi lantai dengan kayu gantungan plafon 3 meter.

Penemuan mayat tersebut awalnya ketika Yusnaini datang ke rumah korban hendak menjemput anak Korban untuk mengantarkannya ke sekolah, saat tiba di rumah korban, Yusnaini mengetuk pintu rumah korban karena pintu dalam keadaan terkunci dari dalam, kemudian Yusnaini memanggil tetangga rumah korban.

Setelah dua orang tetangga korban datang, salah satu dari mereka mengintip dari jendela dan melihat korban dalam keadaan tergantung dengan leher terikat tali kemudian tetangga korban mendobrak pintu rumah korban dan menemukan korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa dalam keadaan gantung diri.

Melihat kondisi itu, dua tetangga korban membantu menurunkan korban dari kayu gantungan plafon rumahnya, ungkap Kasatres. (**)