29 Maret 2024
Kampus

FE Unigha Sukses Gelar Diskusi Publik

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID -Pemerintah mahasiswa Fakultas (Pemaf) Ekonomi Universitas Jabal Ghafur Sigli melaksanakan Diskusi Publik dengan tema"Mahasiswa; Literasi dan Aksi dalam mengawal Pembangunan Daerah" di Gedung Nurdin Abdurrahman Keuniree. Kamis, 24 Maret 2022.

Zia Ulhaq, Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu kegiatan ini hingga sukses.

Gubernur Fakultas Ekonomi, Refan Nurreza dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membangun minat organisasi, dan peka terhadap persoalan masyarakat.

"Kuliah bukan hanya nilai IPK tinggi, masih banyak potensi yang harus dikembangkan dan berorganisasilah untuk mengembangkan potensi dan melatih kepekaan sosial," ujar Refan.

Serangkaian pemateri dalam diskusi itu terdiri dari Mahzal Abdullah dan Zian Mustaqim.

Mahzal Abdullah dalam kesempatan itu menyampaikan, mahasiswa memiliki peranan penting dalam mengubah wajah demokrasi Indonesia.

"Mahasiswa mampu merekayasa sosial untuk perubahan yang lebih baik, belajarlah dari pendahulu yang berjuang untuk kecerdasan pribadi dan tanggung jawab bangsa," ulas Mahzal.

Sementara itu, Zian Mustaqim dalam materinya mengatakan pentingnya literasi sebagai acuan dasar dalam melakukan tiap gerakan perubahan.

"Mahasiswa tidak boleh asal bicara, harus kuat literasinya yang menuntun pada data dan fakta, serta bergerak membela kepentingan masyarakat yang lebih baik," ungkap Zian.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Unigha, Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) Pemerintah Mahasiswa Fakultas Dan Himpunan Mahasiswa Manajemen se lingkup Universitas Jabal Ghafur. (M)