18 April 2024
Daerah

Eks Kombatan GAM Silaturrahmi Ke Rumah Darwis Jeunieb

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sejumlah eks Kombatan GAM yang ada di wilayah Batee Iliek silaturrahmi ke kediaman Darwis Jeunieb selaku tokoh pejuang GAM. Dia pernah menjabat sebagai Panglima Gerakan Aceh Merdeka wilayah Batee Iliek dan sampai sekarang masih menjabat ssbagai Ketua KPA / PA Batee Iliek, Kabupaten Bireuen, Rabu (4/05). 

Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S.Sos selaku eks Kombatan GAM kepada media ini mengatakan, ini merupakan ajang silaturrahmi setiap hari hari besar Islam. Apalagi Ketua KPA / PA merupakan sesepuh GAM , yang sangat di hormati di kalangan masyarakat Bireuen, khusus nya eks kombatan GAM  .

Silaturrahmi ini ikut serta Ketua KPA dari tingkat daerah 1 sampai daerah 4 , yang ada di 17 Kecamatan di Kabupaten Bireuen, ujarnya. 

Sementara itu, M.Yusuf yang biasa  disapa Pang Sagop Ketua KPA Cut Manyak Kecamatan Kutablang D4 Batee Iliek kepada media ini mengatakan, ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan eks Kombatann di Kabupaten Bireuen. 

Dikatakan, setiap anggota KPA/PA di hari lebaran selalu bersilaturrahmi untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan sesama eks Kombatan GAM di wilayah D4 Batee iliek, pungkas Pang Sagop. (Adi Saleum)