18 Oktober 2024
News

Dua Unit Rumah Permanen di Gampong Mon Jambee Terbakar

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dua unit rumah permanen di Dusun Awe Gampong Mon Jambe Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen terbakar sekitar pukul 15.10 Wib , Sabtu , 23/07/2022.

Keuchik Gampong Mon Jambe Muslem, kepada media mengatakan " ada dua rumah  yang terbakar,  rumah milik seorang janda Fatimah Abdullah ( 77 ) yang tinggal bersama anak nya Jasmani dan suami anak nya . 
Dan satu lagi rumah permanen yang terkena imbas terbakar milik Ridwan ( 38 ) nelayan yang di tempati bersama istrinya Husna (35 ) bersama ke tiga anaknya . 

Penyebab kebakaran belum diketahui pasti,pada saat terjadi nya kebakaran di rumah Fatimah Abdullah tidak ada orang, di karenakan mereka membantu di rumah warga untuk persiapan kenduri perkawinan untuk hari hari Minggu, 24 Juli 2022,  tutur Keuchik . 

Sedangkan Barbawi selaku sekretaris Gampong Mon Jambe , ia mendapat kabar ada nya kebakaran dari warga, lalu langsung meminta bantuan ke posko pemadam kebakaran kota Bireuen . 

Adapun kebakaran itu mengakibatkan bagian dapur rumah Fatimah Abdullah serta isi nya habis terbakar , termasuk satu Honda beat, sedangkan rumah Ridwan terkena imbas , terbakar bagian jendela kamar dan kayu kuda kuda atap belakang rumah nya ,pungkas Barbawi. 

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa , mengakibatkan kerugian materil bagi korban .

4 ( Empat ) mobil pemadam kebakaran ( Damkar ) kota Bireuen , kelokasi kebakaran untuk memadam kan api , dan api berhasil di padamkan .

Pewarta: Adi Saleum

-->