18 Mei 2024
Daerah

Dua Kasat Polres Nagan Raya Mediasi Kisruh Masyarakat dengan PT.BEL

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Diduga tidak transparansi kelola dana Corporate Social Responsibility ( CSR) dan kurangnya Komunikasi dengan masyarakat lingkaran tambang Bara Energy Lestari ( BEL).

Sehingga kasat Reskrim AKP Machfud, SH.MM dan Kasat sat intelkam AKP Supriadi,Sos  lakukan mediasi masyarakat dan pihak perusahan BEL.

Mediasi tersebut berlangsung di Aula mapolres Nagan Raya, Senin 21 febuary 2022, yang dihadiri tokoh masyarakat dan pihak perusahan tambang batu bara.

Pada mediasi tersebut, kasat Reskrim AKP Machfud, SH.MM meminta pihak perusahan dan masyarakat untuk membuat tim kecil, dengan tujuan mencari fakta tentang pengelolaan dana CSR dan bantuan lainnya.

Selain itu, kasat reskrim  juga menengaskan jika ada temuaan atau ada kejanggalan dilapangan akan lakukan penyelidikan, terkait dengan pengelolaan dana CSR dilima desa tersebut

Selanjutnya, Kasat sat intelkam 
AKP Supriadi,Sos juga meminta pihak perusahan untuk membuat balai pertemuaan, dengan tujuan setiap satu bulan sekali pihak perusahan dan masyarakat  lima desa minum kopi bersama.

Sebelumnya, Ratusan Masyarakat lima desa pada  kamis, 17 Febuary 2022 lakukan aksi dilokasi tambang Bara Energy Lestari ( BEL). 

Pada aksi tersebut, masyarakat  lima desa  
Menuntut PT.BEL transparansi dalam pengelolaan dana CSR, rekrutmen tenaga kerja lokal secara terbuka, mengutamakan putra daerah, serta pihak perusahaan bertanggung jawab untuk menutup lobang bekas galian tambang di Gampong Alue Buloh. (Fadly P.B)