16 Mei 2022
Daerah

Ditangkap Karena Mencuri Senilai 50.000, Ibu Pelaku Minta PT PIM Memaafkan Puteranya

LIPUTAN GAMPONG NEWS - Ketua YARA Aceh Utara  ISKANDAR PB sosok figur  yang lagi populer di kalangan masyarakat Aceh Utara khususnya.

Menurut Murdani salah satu Tokoh Masyarakat Dewantara, kepopuleran beliau tidak terlepas dari peran beliau selaku kepala perwakilan YARA untuk Aceh Utara yang dengsn sigap dan cepat memberikan bantuan hukum kepada dua pemuda yatim piatu yg sekaligus pengganguran yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Dua pemuda Desa Tambon Tunoeng  diduga telah mengambil Scrap (beronjong) eks PT AAF yang sekarang telah kuasai oleh PT PIM, di perkirakan kerugian PT PIM hanya 50 ribu rupiah.

Menurut Iskandar kasus tersebut masuk ke ranah penyelesaian peradilan tingkat Gampong/Adat, Iskandar Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh ( YARA ) memberikan perhatian serius Terhadap kasus tersebut.Ia juga tidak membenarkan aksi pencurian tersebut, tapi juga merasa kurang tepat hukum yang diterapkan terhadap dua Laki-laki yang juga warga lingkungan PT PIM.

" Secara keadilan kita memandang bahwa kerugian PT PIM atas perbuatan pelaku tidak lebih dari 50 Ribu Rupiah, seharusnya dapat diselesaikan di tingkat peradilan Adat Gampong," ungkap Iskandar Senin (24/01/2022).

YARA meminta pihak PT PIM agar membuka ruang untuk membantu kedua pemuda itu jangan hanya terkesan diam seakan tanpa memedulikan. (Fadly P.B)