19 September 2024
Daerah

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Rumoh Juang Rakyat Pidie

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDAnggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadhlullah, SE menggelar acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di Rumoh Juang Rakyat Pidie, yang juga berfungsi sebagai Posko Pemenangan Fadhlullah yang mencalonkan diri sebagai Bupati Pidie Periode 2025-2030,  Kamis (1/7) 

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menjelaskan pentingnya 4 Pilar MPR RI, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Melalui acara ini, diharapkan peserta dapat lebih memahami dan mengapresiasi nilai-nilai yang menjadi dasar negara Indonesia, sebut Tarmizi Age salah seorang narasumber 

Tarmizi memaparkan bagaimana keempat pilar tersebut berperan dalam menjaga integritas dan keberagaman bangsa. 

Selain itu, dia juga membahas berbagai upaya yang dilakukan untuk mengimplementasikan dan mempromosikan pilar-pilar tersebut di tengah masyarakat.

Acara ini menarik minat sekitar 150 peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Kepada peserta diberikan kesempatani diskusi yang produktif serta kesempatan untuk bertanya langsung kepada narasumber mengenai isu-isu yang berkaitan dengan 4 Pilar MPR RI.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan pemahaman masyarakat terhadap 4 Pilar MPR RI semakin mendalam, serta menumbuhkan rasa cinta dan tanggung jawab terhadap negara. 

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat komitmen nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan bersatu. (**)