29 Maret 2024
Dunia

Disimpan 100 Tahun, Keluarga Palestina Serahkan Uang Titipan Tentara Turki Ke Konsulat

Foto : Ilustrasi | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id – Keluarga Palestina di Nablus menyerahkan uang titipan seorang tentara Turki yang telah disimpan selama lebih dari 100 tahun ke Konsulat Jenderal Turki.

Uang titipan yang ditinggalkan oleh seorang tentara Turki di Perang Dunia I, diserahkan kepada Konsulat Jenderal (Konjen) Turki di Al-Quds, Ahmet Riza Demirer.

Acara penyerahan uang titipan tersebut dilakukan di kantor pusat Kegubernuran Nablus di daerah Tepi Barat, Kamis (4/11/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Nablus Ibrahim Ramadan, Wakil Menteri Kementerian Luar Negeri dan Imigrasi Amal Jado, serta tokoh politik dan keamanan lainnya.

“Pada hari ini, waktunya telah tiba untuk menyerahkan titipan yang dijaga oleh keluarga Palestina selama ratusan tahun,” ujar Ramadan yang menyerahkan titipan yang terdiri dari uang kertas dari era Kesultanan Turki Utsmaniyah itu kepada Konjen Turki seperti dikutip dari kantor berita Palestina, WAFA.

Sementara itu, Demirer mengatakan meski bangsa Turki dan Palestina secara administratif terpisah ratusan tahun lalu, hubungan bilateral dan sentimen persaudaraan antara kedua bangsa tetap kokoh.

“100 tahun lalu kita terpisahkan. Itu hanyalah pemisahan administratif, tapi hati kita selalu terpaut bersama,”.

Demirer juga berterima kasih kepada Keluarga Al-Aloul yang menyimpan uang titipan dari seorang tentara Turki selama seratus tahun.

Ia mengatakan hal itu merefleksikan persaudaraan antara kedua bangsa.

Ismail Al-Aloul, anggota keluarga Al-Aloul mengatakan bahwa ia menyimpan uang titipan itu selama bertahun-tahun.

Ia mengungkapkan dirinya mewarisi kepercayaan tersebut dari kakeknya, Omar, dan saudara kakeknya, Mutee, yang menerima titipan itu dari seorang tentara Turki pra-1917. (Spirit of Aqsa )