28 Maret 2024
Daerah

Diduga Usai Vaksinasi, Seorang Warga Kecamatan Simeulue Barat Dilarikan Ke Puskesmas Setempat

Foto : Usai Divaksin Warga Dilarikan ke Puskesmas | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Usai vaksinasi oleh pihak kesehatan pada Rabu Siang yang bertempat di Puskesmas Sanggiran kepada masyarakat, seorang warga di Desa Miteum, Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue, berinisial AN(45), telah mengalami lemas tak berdaya, sehingga pukul 22:55 wib, AN hari dilarikan ke Puskesmas setempat, Rabu (30/6/2021).

Ia mengalami kesakitan setelah divaksin dan sendang perjalanan ke Puskemas Sanggiran Simeulue Barat, setelah sebelumnya AN(45) ia mengalami kesaksian dan merasa tidak enak badan.

"Seorang warga yang di suntik vaksin sudah di larikan ke Puskesmas akibat mengalami demam sehingga tubuhnya tak berdaya", sebut Wiwin selaku warga setempat saat dihubungi awak media Via Wa , Rabu (30/6/2021).

Ia meminta masyarakat untuk tak menarik kesimpulan lebih awal terkait penyebab yang terjadi kepada AN.

"Ini harus ada penelitian, pengujian, secara medis, mohon jangan membuat kesimpulan sendiri," tegas Wiwin 

Apalagi, lanjut Wiwin, AN sudah dinyatakan lolos screening sebelum menerima suntikan vaksin Covid-19. Ia disuntik dengan vaksin Covid-19 merek AstraZeneca.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak tergesa-gesa dalam peristiwa tersebut

"Harapan saya Masyarakat tidak tergesa-gesa dalam hal ini, kita tunggu apa penyebabnya, jika terjadi sesuatu pihak kesehatan maupun Pemerintahan Simeulue pasti bertanggung jawab" tutupnya. (GM)