15 Juni 2024
Nasional

Derita Stroke dan Kehilangan Pekerjaan, Dua Warga Aceh di Jakarta Dipulangkan Naik Bus Putra Pelangi

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) telah berhasil membantu pemulangan dua warga Aceh yang kurang mampu dari Jakarta pada Kamis, 5 Oktober 2023. Keduanya adalah M Amin (49) dari Meurah, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, dan Rizki Maulana (24) asal Arongan, Kecamatan Samalangan, Bireuen.

Kedua warga ini awalnya merantau ke Jakarta untuk bekerja, tetapi sayangnya tempat kerja mereka di toko sembako berbeda di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, telah bangkrut delapan bulan yang lalu. Akibatnya, mereka terpaksa tinggal di Masjid Aceh, Pasar Minggu, dan dibantu oleh warga Aceh untuk kehidupan sehari-hari.

Kepala BPPA, Akkar Arafat S.STP, M.Si., mengungkapkan bahwa M Amin telah menderita stroke selama enam bulan, menghambatnya dalam melakukan aktivitas apapun. Rizki Maulana, yang merantau ke Jakarta selama tiga tahun, juga kesulitan mendapatkan pekerjaan setelah toko tempatnya bekerja bangkrut.

Melihat kondisi mereka yang memprihatinkan, BPPA sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Aceh melakukan langkah untuk membantu pemulangan keduanya. Mereka dipulangkan menggunakan Bus Putra Pelangi melalui Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Kedua warga Aceh yang dipulangkan ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh atas bantuan dan fasilitas yang telah diberikan dalam proses pemulangan mereka. (**)