30 April 2024
Kampus

DEMA STIS-UA Gelar Mubes Ke IV, Ketua DEMA Baru Dilantik

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Ummul Ayman menggelar acara Musyawarah IV pada Selasa, 05 September 2023 di Aula STIS Ummul Ayman Pidie Jaya. Acara tersebut merupakan agenda tahunan DEMA STIS-UA yang diadakan setiap tahun untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua DEMA pada periode baru.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, selawat kepada nabi Muhammad SAW. serta kata sambutan dari Ketua Presiden Mahasiswa  dalam hal ini diwakili oleh Taufik Hidayat Kemudian acara dilanjutkan dengan sidang presidium dengan empat agenda diantaranya, pembacaan tata tertib persidangan,pembacaan AD/ ART beserta revisi, pemilihan paslon capresma dan cawapresma. 

Setelah jeda sejenak, acara dilanjut dengan presentasi visi dan misi dan debat dari dua paslon yang mencalonkan diri untuk menjabat di periode mendatang. Paslon satu diusung oleh Mukhtar Luthfi Z (semester 6) sebagai Ketua dan Akhsan Rusyidi (semester 4) sebagai Sekretaris Jenderal. Sedangkan paslon 2 diusung oleh M. Hidayatullah sebagai Ketua (semester 6) dan M. Arief Fadhillah (semester 4) sebagai Sekretaris Jenderal. Usai salat Dhuhur dan makan siang, acara dilanjutkan dengan pemilihan umum yang dipandu langsung oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) STIS Ummul Ayman yang beranggotakan Zulhadi, M. Dana Saputra , dan Hidayatullah

Para pemilih dibatasi berjumlah 50 orang yang berasal dari mahasiswa dan mahasiswi mulai semester 2 hingga semester 6. Jumlah 50 tersebut adalah perwakilan dari masing-masing unit dari prodi HKI dan HES. Pembatasan pemilih tersebut dilakukan agar lebih terorganisir dan lebih menghemat dana.

Pemilihan dimenangkan oleh paslon 1 dengan perolehan 37 suara. Sedangkan paslon dua hanya mendapat 13 suara. Presidium yang memimpin jalan nya acara Musyawarah Besar tersebut beranggotakan Martunis sebagai Presidium I, Taufik Hidayat  sebagai Presidium II, dan Muyasir sebagai Presidium III.

Usai pemilihan, Presidium langsung melantik paslon pemenang sebagai Ketua dan Sekretaris Jenderal DEMA STIS-UA  Periode 2023-2024. Kemudian acara ditutup dengan penyerahan bendara dema sebagai simbolis peralihan kepengurusan dari presiden Mahasiswa periode 2022-2023.

"Pemilihan paslon kali ini dipenuhi oleh suasana yang kritis serta demokratis. Bangga melihat kawan kawan mengikuti jalannya mubes dengan kondusif". Kata presiden mahasiswa terpilih dari paslon 1, Mukhtar Luthfi Z. (**)