29 Maret 2024
Militer

Danpussenarmed Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Pidie dan Pijay

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Komandan Pusat Persenjataan Armed Kodiklatad, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) beserta rombongan melaksanakan Asistensi/Inspeksi ke Batalyon Armed 17/ Komposit/ RC, dalam rangka menunjang Kesiapan YTP Yonif 112/DJ di Kodam Iskandar Muda (IM)

Turut dihadir dalam kunjungan ini, unsur Forkopimda Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya (Pijay) yaitu Bupati Pidie, Roni Ahmad, S.E., M.M., Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr. H. Said Mulyadi, S.E., M.Si., Kajari Pidie, Gembong Priyanto, S.H., M.Hum.

Tampak juga, Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf. Abd Jamal Husin., Kapolres Pidie, AKBP Padli., S.H., S.I.K., M.H., serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Pidie dan Pidie Jaya.

Disela kunjungan kerja Danpussenarmed beserta rombongan ke Yonarmed17/Komposit/RC, beliau menyempatkan diri untuk menyelenggarakan acara silaturahmi dengan unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat di wilayah Pidie dan sekitarnya. 

Selanjutnya Danpussenarmed menyampaikan rasa hormat dan bangga disambut dengan baik oleh unsur Forkopimda serta tokoh masyarakat Pidie dan Pijay, ungkapnya.

Sementara Bupati Pidie, Roni Ahmad menyampaikan, Kegiatan ini merupakan suatu kehormatan bagi warga Kabupaten Pidie, karena sudah sejak lama Yonarmed 17/Komposit/ RC tidak dikunjungi oleh pimpinan dari Pusat, khususnya dalam kunjungan Danpussenarmed.

"Kita sangat mengapresiasi kunjungan kerja Danpussenarmed, karena dapat menjalin silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antara Pussenarmed Kodiklatad dengan jajaran Forkopimda di wilayah Pidie dan sekitarnya," sebut Roni Ahmad.

Halnya disampaikan seorang tokoh masyarakat Pidie, H. Jamal, bahwa kegiatan silaturahmi ini sangat penting, mengingat harapan besar masyarakat di wilayah Pidie kepada prajurit Yonarmed 17/Komposit/RC. 

Dimana selama ini, Yonarmed 17/Komposit/RC, telah turut serta membangun generasi pemuda yang cinta tanah air, serta memberikan efek positif bagi masyarakat Pidie, di samping tugas -tugas pokok mereka, yaitu menjaga kedaulatan NKRI.

"Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini akan menambah antusias masyarakat, khususnya generasi muda setempat untuk mengikuti berbagai kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Yonarmed 17/Komposit/RC", ujarnya.

Dalam kegiatan silaturahmi ini, Danpussenarmed bersama istri dan unsur Forkopimda,  turut memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berdomisili di wilayah Pidie. Dan momentum ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dalam rangka menjadi prajurit yang dicintai oleh rakyat.

Diakhir kegiatan, Danpussenarmed menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit Rencong Cakti Yonarmed 17/Komposit/RC, agar menjadi prajurit Armed sejati yang berkarakter, professional, modern dan adaptif serta dicintai rakyat.  

"Kita harus bangga menjadi prajurit korps baret coklat. Saya titipkan tanggung jawab nama besar korps Armed di wilayah Aceh kepada seluruh Prajurit Yonarmed 17. Jadilah prajurit Armed sejati. Kalian harus bangga menjadi prajurit Korps baret coklat, " _We are Man behind the Gun_,” ujar Danpussenarmed. (AS)