16 Mei 2024
Nasional

CCA TQA, Harumkan Nama Aceh di Arena FASI XI

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID – Cabang Lomba Cerdas Cermat Al Quran (CCA) Tingkat Ta’limul Quran lil Awlad (TQA) Provinsi Aceh berhasil unggul pada Final Lomba yang berlangsung Sabtu siang 26/3 di Lt 2 Gedung SCC Jakabaring Sport City Palembang Sumatera Selatan. Demikian keterangan yang disampaikan oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, Dr. Mulia Rahman, S.Pd, MA ke sejumlah awak media disela-sela kegiatan.
“Alhamdulillah pada cabang lomba CCA TQA, Aceh masuk ke Final bersama Sumatera Selatan dan Sulawesi Tengah. Dan hasil lomba Aceh unggul dari babak penyisihan hingga babak rebutan,” Jelas Mulia.
Regu CCA TQA Aceh, sebut Mulia, dengan juru bicara Genta Aziz Al Dhafi berhasil meraup nilai 1410 meninggalkan Group CCA dari Provinsi Sumatera Selatan dengan nilai 1000 dan Provinsi Sulawesi Selatan bernilai 920. 
“Kita menyaksikan sendiri, keunggulan anak-anak shaleh dari Aceh. Bahkan saat final mereka justru tidak banyak merebut soal disebabkan sudah berada pada posisi aman,” jelas Ketua Umum BKPRMI Aceh.
Pada sesi Semi Final sebelumnya, lanjut Mulia, regu CCA TQA Aceh berhadapan dengan regu dari Provinsi Sumatera Selatan dan Jawa Barat. “Sebelumnya Regu CCA TQA ini menghadapi Sumsel dan Jabar dengan selisih nilai 1250, 1050 dan 805,” Mulia mendetailkan.
Sementara itu, regu CCA TKA dan CCA TPA gagal masuk dalam sesi final pada FASI XI Tingkat Nasional tahun ini. “Untuk regu CCA TKA dan CCA TPA dari Aceh, kita butuh waktu ke depan untuk lebih baik lagi,” jawab Mulia dengan diplomasi.
Regu CCA TQA asal Aceh terdiri dari Genta Aziz Al Dhafi, Azka Dara Maulidia dan Fathya Alifa Izzazayya. Regu ini mendapat binaan langsung Direktur Wilayah Lembaga Pendidikan Pengembangan Taman Pendidikan Al Quran Aceh, Ust Mubashshirullah Lc. 
Kemenangan regu CCA TQA asal Aceh terlihat meriah usai acara lomba. Para official serta orang tua santri yang hadir dari berbagai provinsi secara bersama-sama menyanyikan lagu bungong jeumpa, bak lagu kemenangan bagi kita semua. (ridha)