18 Oktober 2024
Daerah

Cabdin Wilayah Pidie dan Pidie Jaya Laksanakan Pelatihan IT, Diikuti 120 Guru SMA/SMK

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sejumlah 120 Guru SMK/SMA dilingkungan  Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya mengikuti Pelatihan Pemanfaatan Ilmu Teknologi (IT) selama empat hari di aula Cabdin setempat.

Kepala Cabdin Pendidikan wilayah Pidie dan Pidie Jaya, Razali, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya  menuturkan, bahwa pengelolaan sekolah akan semakin baik jika hati dan pikiran guru bersih dan tulus dalam menjalankan tugas, Rabu  (24/08/22).

"Jika bukan kita yang membangun sekolah dimana kita bekerja, lalu siapa lagi" perumpamaan gambaran sejumlah sekolah yang sudah berhasil di beberapa daerah, tandasnya lagi.

Digambarkannya juga, sejumlah sekolah yang favorit banyak diminati oleh siswa dari kalangan menengah kebawah, mereka mengorbankan harta dan raganya demi masadepan buah hatinya, imbuhnya.

Pelatihan ini bertujuan memberikan IT untuk menyempurnakan ilmu pengetahuan para guru agar memudahkan dalam proses belajar mengajar, terutama dalam sistem PBM pola Merdeka Belajar, paparnya.

"Guru tidak boleh ketinggalan perkembangan ilmu pengetahuan, diwajibkan update ilmunya setiap saat agar siswanya juga semakin berkembang", pinta Razali dalam arahannya. (AS) 

-->