19 September 2024
Daerah

Buka Puasa Bersama Di RSUD TCD Sigli, Anak Yatim Dapat Santunan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Keluarga besar Rumah Sakit Umum Daerah Tgk Chik Ditiro (RSUD TCD) Sigli, menggelar buka puasa bersama dengan berbagai komponen masyarakat Pidie, termasuk kalangan Wartawan. Kegiatan yang dihadiri sekitar 1500 tamu undangan ini juga disertai dengan santunan kepada 100 Anak Yatim Piatu.

Kegiatan yang berlangsung pada malam ke 21 ramadhan di aula Poliklinik RSUD TCD Sigli, diawali dengan tausiah tentang pentingnya Shalat serta ibadah puasa di bulan  ramadhan, oleh Ustad Irwan Rasyidin, S.Ag.

Direktur RSUD TCD Sigli, drg. Mohd Riza Faisal, MARS,mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini juga dalam rangka mempererat silaturahmi dan membangun sinergitas dengan berbagai komponen masyarakat Pidie.

"Jadi momen buka puasa bersama ini dalam rangka silaturahmi, juga sebagai upaya membangun sinergitas untuk kemajuan Pidie ke depan. Karena dengan adanya kebersamaan tentu ada upaya untuk sama-sama berbuat yang terbaik bagi daerah. jadi tidak hanya sekedar berbuka puasa," kata drg Mohd Riza Faisal.

Direktur RSUD TCD Sigli, drg Mohd Riza Faisal yang turut didampingi oleh Wadir UKP, Muhammad Nur, M.Kes., MARS dan Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal,S.STP., M.Si,menyampaikan bahwa, pada kegiatan ini juga turut menyantuni anak yatim piatu.

"Kita turut berbagi keberkahan dengan menyantuni 100 anak yatim piatu. Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama dan semoga menjadi berkah bagi mereka. Tadi penyerahan santunan diwakili oleh berbagai instansi, organisasi termasuk dari PWI," drg Mohd Riza Faisal menjelaskan.

Semoga ke depan, ucap drg Mohd Riza Faisal, kebersamaan semacam ini terus  berlanjut, yang merupakan wujud rasa kepedulian kita.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini terus terpelihara, sehingga kita bisa berbagi kebahagiaan, khususnya dengan anak yatim piatu," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan buka puasa bersama manajemen dan keluarga besar RSUD TCD Sigli, Wabup Pidie, Fadhlullah TM Daud, S.T., Kadis PUPR, Buchari, AP., M.Si.,Kadisdik, H. Yusmadi Kasem, S.Pd., M.Pd., Kadinsos, Drs H. Muslim, Sekwan, Miswar, S.Sos., M.M., dan Direktur Rumkit TAS Mutiara, dr. Kamaruzzaman, M.Kes.

Selain itu tampak juga, para pengurus Parpol, Ormas, OKP dan para Wartawan, Kabag dan Camat jajaran Pemkab Pidie, serta para tokoh masyarakat Pidie. (AS)