19 Oktober 2024
Daerah

Semua Elemen Harus Berperan Dalam Pembangunan, Sebut Pj Bupati Saat Silaturahmi Bersama Perantau Pidie Di Jakarta

LIPURANGAMPONGNEWS.ID - Disampaikan oleh oleh Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., bahwa Penjabat Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., pada Minggu (28/08/2022) berada di Jakarta, penuhi undangan Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (TIM). 

Undangan tersebut dalam rangka memperingati 72 tahun TIM, dengan agenda Jalan Santai Silaturrahim bersama tokoh dan warga Aceh di Jakarta, juga penyerahan penghargaan kepada tokoh/para Gubernur senior di Aceh dan Gubernur DKI Jakarta. 

Usai agenda kegiatan TIM di Jakarta International Stadium (JIS), bapak Pj Bupati juga berkesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat Pidie perantauan, yang tergabung dalam komunitas Keluarga Ureung Pidie (KUPI).

Pada pertemuan dengan pengurus KUPI, kata Kabag Prokopim, Pj Bupati, bapak Wahyudi Adisiswanto, menerima masukan masukan positif tentang pembangunan Pidie untuk kemaslahatan ummat. 

"Ada beberapa hal yang disampaikan warga Pidie di perantauan kepada bapak Pj Bupati, antara lain terkait lanjutan pembangunan pabrik semen, kelanjutan waduk dan Penegerian Unigha, juga menyangkut pendidikan di bidang keagamaan dan sarana ibadah", ungkap Kabag.

Menyahuti hal tersebut, beliau mengajak warga perantau asal Pidie, untuk menghilangkan perbedaan dimasa lalu, dan bersatu padu serta bahu membahu. Semua elemen masyarakat harus punya peran dalam membangun Pidie yang lebih baik serta mulia, ujar Kabag mengutip ucapan Pj Bupati.

Kabag Prokopim juga menjelaskan, silaturahmi dengan perantau asal Pidie, yang tergabung dalam komunitas KUPI di Jakarta, merupakan inisiatif dari bapak Pj Bupati.

Dan dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum KUPI, bapak Muslim Armas, memberikan banyak masukan untuk kemajuan Pidie. Namun beliau juga menyebutkan, bahwa saat ini kualitas SDM orang Pidie terus menurun, padahal sebelumnya banyak tokoh nasional berasal dari Pidie.

"Dihadapan Pj Bupati dan pengurus KUPI lainnya, bapak Muslim Armas mengajak semua pihak untuk sama- sama membangun kembali Pidie, termasuk upaya peningkatan kualitas SDM masyarakat, dengan harapan tentunya Pidie akan lebih baik dan mulia", tutup Kabag Prokopim, Teuku Iqbal.

Kegiatan silaturahmi dengan perantau Pidie di Jakarta juga dihadiri sejumlah tokoh Pidie, termasuk Tgk Ghazali Abbas Adan, Anas M Adam, Mualem Unoe, Mawardi Noor, Hilnan Ismail Metareum.

Para tokoh Pidie, pada kesempatan itu turut memberikan curah pikirannya, demi kemajuan dan kemuliaan Pidie ke depan. (AS) 

-->