08 September 2024
Daerah

Ribuan Anak Yatim dan Fakir Miskin di Pidie Jaya Terima Bantuan Rp1,32 M dari Pj. Bupati

Foto : Berfoto bersama anak yatim, piatu dan yatim piatu usai menyerahkan BST secara Simbolis | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Penjabat (Pj) Bupati Pidie Jaya, Ir H Jailani Bramat menyalurkan dana bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp1.324.500.000 dari Dinas Sosial dan P3A secara simbolis di Aula Kantor Kabupaten Meuruedu, Kamis (13/4/2024).

Bantuan tersebut diberikan kepada 2.417 anak yatim piatu, anak yatim dan yatim piatu serta 3.996 warga dhuafa dari 222 desa/desa di 8 kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya.

Pj Bupati Pidie Jaya mengatakan, pemberian bansos ini sengaja diberikan serentak di Kabupaten Pidie Jaya menjelang Hari Raya Idul Adha, tujuannya agar bantuan tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan pokok dan mendesak untuk menghadapi Idul Fitri bagi anak-anak penerima. .

“Bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah terhadap anak yatim piatu, yatim piatu, yatim piatu yang sangat membutuhkan menjelang Idul Adha.” Bicaralah Jailani

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini setiap tahunnya dapat membantu meringankan beban mereka yang kondisinya berusia maksimal 15 tahun. 

Bantuan senilai total Rp599.400.000,- diberikan kepada setiap penerima bantuan tunai sebesar Rp300 ribu per orang.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh orang tua atau keluarga yang mengasuhnya. Karena melihat anak-anak yatim piatu bahagia hari ini, saya pribadi merasa sangat bahagia,” kata Jailani yang didampingi pujaan hatinya, Hj. Nurbaiti

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Pidie Jaya, Agus Maidy menjelaskan, selain anak yatim, yatim dan anak yatim, bantuan sosial tunai juga diberikan kepada masyarakat miskin dan membutuhkan di delapan kecamatan di wilayah Pidie Jaya. .

 “Jumlah penerima manfaat yang mendapatkan BST ini sebanyak 3.996 orang yang tersebar di seluruh desa/gampong di Pidie Jaya. Dengan total anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 599.400.000 Juta.” Rinciannya 

Proses penyalurannya dilakukan secara serentak mulai Jumat (14/6) hingga Sabtu (15/6) di kantor kecamatan masing-masing oleh TKSK dan pegawai Dinsos Pidie Jaya sebanyak Rp 150.000 per orang.” Sebut Agus Maidy mengakhiri. (*)