29 Maret 2024
News

BPBD dan Dinsos P3A Pidie Jaya Serahkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Kebakaran Uteun Bayu

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pidie Jaya menyerahkan bantuan masa panik untuk keluarga korban kebakaran di Gampong Uteun Bayu, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Sabtu (30/7/2022). 

Kepala Pelaksana BPBD Pidie Jaya Muhammad Nur, S.T melalui Manajer Pusdalops PB Fakhrurrazi, M.Si yang juga Kabid Kedarutan dan Logistik BPBD Pidie Jaya mengatakan, bantuan masa panik ini berupa logistik diserahkan untuk meringankan beban keluarga korban yang sedang mengalami musibah kebakaran tadi malam. 

Selain itu, pihak BPBD Pidie Jaya juga mendirikan dua unit tenda darurat dilokasi kebakaran sebagai tempat berteduh sementara korban yang sedang mengalami musibah. 

Penyerahan bantuan masa panik tersebut diserahkan langsung Kabid Kedaruratan &  logistik BPBD Pidie Jaya mewakili Kalaksa di dampingi Plt. Camat Bandar Dua, Kasie Logistik, Keuchik serta Sekdes Gampong setempat. 

Pada kesempatan itu, Kabid Logistik BPBD Pijay juga menyampaikan salam dari Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya kepada Ny. Azizah Usman dan keluarga yang menimpa musibah kebakaran. 

“Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya akan selalu hadir disaat musibah dan bencana menimpa warga, karena itu merupakan bagian dari tanggung jawab Pemerintah kepada warganya,” pungkas Fakhrurrazi.

Dikesempatan yang sama Dinas Sosial P3A Pidie Jaya melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pidie Jaya juga menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran tersebut berupa sandang pangan,kasur dan peralatan dapur.

Muslim, S.Ag,Kabid Linjamsos Dinas Sosial P3A Kabupaten Pidie Jaya, menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah ini.
Barang yang diserahkan. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan sedikit beban keluarga korban yang sedang tertimpa musibah. ucapnya saat menyerahkan bantuan. (**)