20 September 2024
Wisata

Waterboom Pantai Kuthang Pidie Jaya Resmi Dibuka, Ini Jadwal Dan Tarif Tiketnya

Foto : Suasana Waterboom Pantai Kuthang Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kabar gembira untuk warga Pide Jaya dan sekitarnya, Wisata Pemandian (water boom) Pantai Kuthang, Trienggadeng, resmi dibuka kembali, Minggu (6/11/2022) pagi. Pak Din, Kadisporapar Pidie Jaya mengajak warga berkunjung ke Waterboom.Sebelumnya, dua bulan yang lalu tepatnya pada Kamis, 01/09/2022, Waterboom ini sempat beroperasi secara gratis (percobaan) selama sepekan setelah di resmikan Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas.

Kepala Dinas Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pidie Jaya, Saifuddin, M.Pd melalui seluler kepada liputangampongnews.id, Sabtu (5/11/2022) mengatakan keberadaan Waterboom milik Pemkab Pidie Jaya ini menjadi tempat wisata yang indah untuk dinikmati bersama keluarga."Memang benar, sesudah launching pada dua bulan lalu sempat ditutup sementara. Hal ini terjadi, lantaran terhalang belum adanya peraturan tentang pengelolaannya. Saat ini dengan keluarnya Perbub Pidie Jaya Nomor 36 tahun 2022, maka mulai besok, Minggu (6/11/2022).

Lanjutnya, besaran tarif tiket masuk untuk dewasa Rp.15.000, sementara untuk anak-anak Rp.12.000. Tarif berlaku sama setiap harinya dan tidak tarif khusus untuk hari weekend di Sabtu dan Minggu.

"Tarif tersebut ditentukan berdasarkan kalkulasi dimana, DPRK Pidie Jaya telah menetap Pendapat asli daerah (PAD) dari objek wisata waterboom Pidie Jaya sebesar Rp.30 Juta perbulannya. Insya Allah Disporapar akan berusaha semaksimal mungkin agar tercapai PAD yang dimaksud," ketus Saifuddin

Pria yang akrab disapa Pak Din ini mengakui, pekan pertama dilaunching, masyarakat sangat antusias menyambut. Respons masyarakat diakuinya sangat positif. Bahkan sebelumnya masyarakat luar Pidie Jaya penasaran mencoba wahana.

Waterboom berkapasitas pengunjung sekitar 500 orang dan memiliki tiga jenis kolam pemandian. Adapun lokasinya di Jalan Raya Banda Aceh – Medan KM 146, objek wisata islami pantai Kuthang, Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

Wahana wisata pemandian tersebut buka sehari. Untuk hari biasa Senin-Sabtu buka pukul 13.00 -17.30 Wib, khusus hari Jum'at pukul 14.00-17.30 Wib. Jadwal hari Minggu dan hari libur pukul 10.00-17.30 Wib," sebut Pak Din

"Kenyamanan pengunjung adalah prioritas kami. Dengan desainnya elegan dan perpaduan warna yang indah membuat kolam terlihat bersih. Serta berbagai fasilitas lainnya dengan dekorasi yang indah. Semoga banyak warga yang berkunjung dan bisa tercapai PAD yang dimaksud. " ungkapnya menutup. (**)