28 Maret 2024
UMKM & Kuliner

Anda Penikmat Kuliner, Silakan Coba Mie Ikan Tuna Segar Yang Mantul di Pidie Jaya Aceh

Foto : Penikmat Kuliner Sedang Menikmati Mie Ikan Tuna Segar di Gampong Deah Pangwa Trienggadeng Pidie Jaya Aceh | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Tanah rencong aceh terkenal dengan tempat-tempat lokasi wisata bahari yang menarik,  bahkan hampir setiap pekan tanah rencong aceh ramai di datangi oleh wisatawan dari manca negera yang ingin menikmati berwisata pantai di pulau sabang.

Namun di aceh bukan hanya terkenal dengan keindahan lokasi wisata bahari nya dan wisata religi saja, tetapi juga provinsi aceh ini terkenal dengan berbagai ke unikan kuliner khas daerah nya dari kuwah beulanggong, ayam tangkap dan sate gurita.

eee ...tetapi jangan salah dulu ternyata masih banyak lagi kuliner khas tanah rencong aceh, salah satu nya kali ini yaitu mie tuna, dimana mie yang di masak bersamaan dengan daging ikan tuna segar yang di dapat dari nelayan tradisional aceh.

Mie ikan tuna ini memiliki rasa yang begitu nikmat di lidah karena di masak langsung dengan penuh akan bumbu rempah-rempahan asli tanah rencong aceh, dengan kuwah nya yang kekuningan serta daging ikan tuna yang masih segar.

Endang salah seorang penikmat mengaku bahwa dirinya hampir setiap akhir pekan menikmati mie ikan tuna segar di kawasan kabupaten pidie jaya, aceh, bersama keluarga tercinta nya, selain harga nya murah,namun mie ikan tuna ini juga nikmat serta terasa di lidah nya.

Begitu juga pengunjung lainnya rahmatan, mengaku bahwa mie ikan tuna memiliki cita rasa yang sedap dan nikmat saat di nikmati bersama keluarga di akhir pekan, mie tuna ini di racik dengan mengunakan berbagai bumbu alami dari rempah rempahan tanah rencong aceh.

Ikan tuna pun yang di peroleh langsung dari pasar yang berada di kawasan tersebut yang merupakan hasil tangkapan nelayan tradisional lokal di tanah rencong aceh, mie ikan tuna ini di bandrol per porsi nya hanya dua puluh ribu rupiah, di buka dari jam 16.00 wib hingga pukul 00.00 wib malam.

Isram Pemilik warung mie ikan tuna menyebutkan bahwa hampir setiap hari warung nya di ramaikan oleh para pengunjung yang ingin mencoba mie ikan tuna olahannya itu, bahkan setiap hari nya bisa menghabiskan berkilo-kilo gram ikan tuna segar dari pasar setempat. (***)