29 Maret 2024
Nasional

Alumni IPB Aceh Santuni Santri Yatim Piatu

Liputangampongnews.id - Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPD HA IPB) Aceh kembali menggelar gerakan sosial kemanusiaan. Kegiatan kali ini berupa pemberian santunan kepada Dayah Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur (BTRG) di Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng.

Sebanyak 70 paket makanan diberikan kepada santri dan guru di dayah tersebut pada Jum’at (10/9). Santunan yang diberikan merupakan sumbangan pengurus dan anggota DPD HA IPB Aceh.

“DPD HA IPB Aceh berencana merutinkan kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini di Aceh, targetnya adalah masyarakat Aceh yang membutuhkan uluran tangan para Alumni IPB yang memiliki kelebihan rejeki,” ujar Sekretaris Jenderal DPD HA IPB Aceh Subhan Bakri di Banda Aceh.

Kegiatan seperti ini direncanakan akan diadakan setiap pekan dengan target penerima santunan yang berbeda setiap pekannya. Penggalangan dana untuk santunan juga dilakukan sepanjang waktu dengan koordinasi dari Pengurus Harian DPD HA IPB Aceh.

Dalam sambutan singkatnya perwakilan dari Dayah BTRG Ceurih menyampaikan rasa terima kasih yang begitu besar kepada DPD HA IPB Aceh atas perhatian yang telah diberikan kepada para santri dayah. 

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Himpunan Alumni IPB Aceh karena telah memberikan perhatian kepada para santri yatim piatu di dayah kami. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak dan Ibu Alumni IPB dengan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya.

HA IPB Aceh berkomitmen untuk terus berkontribusi nyata dalam kegiatan sosial kemanusiaan, khususnya di Aceh. Bulan Juli yang lalu HA IPB Aceh juga berhasil mengumpulkan dana untuk melaksanakan pemotongan hewan qurban untuk masyarakat desa tertinggal serta penggalangan dana untuk donasi tabung oksigen penanganan Covid-19.(PR)