21 Mei 2024
Daerah

Akibat di Guyur Hujan Dua Desa di Nagan Raya di Kepung Banjir

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sebanyak dua Desa di Kabupaten Nagan Raya Aceh,kini di kepung banjir.Saat ini,banjir luapan Krueng Tripa dan Krueng Lamie itu,sedang berlangsung naik di Kecamatan Tripa Makmur tersebut.

Kalak BPBD Nagan Raya Irfanda Rinadi,minggu (5/11/2022) membenarkan,banjir kepung dua Desa di Nagan Raya dengan ketinggian air mencapai 3 hingga 4 centi meter.Data sementara ujarnya,dua Desa di Tripa Makmur yang dilanda banjir itu antara lain Ujong Krueng dan Neubok Ye PP.

Ini masih data bersifat sementara sebut Irfanda Rinadi.Kebiasaannya,jika luapan Krueng Tripa serta Krueng Lamie tersebut,maka dipastikan banjir akan mengepung Kecamatan tetangga di lain dan desa di wilayah itu.

Menurut informasi yang dia terima dari petugas lapangan,banjir di Kecamatan Tripa Makmur air sedang berangsur naik.BPBD Nagan Raya saat ini,sedang mengsiagakan bencana banjir di beberapa titik,baik Tripa Makmur,Tadu Raya,Darul Makmur dan Kuala Pesisir.

Untuk itu,Kalak BPBD Nagan Raya itu meminta kepada masyarakat,agar dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir langganan tersebut,seperti Kecamatan yang telah dia sebutkan itu.

Sedangkan data selanjutnya,Irfanda Rinadi akan di informasi selanjutnya kepada media ini,karena saat ini dia dan petugas lainnya,sedang melakukan pendataan serta pemantauan kondisi debit air kedua sungai tersebut,pungkasnya. (Z)