17 September 2024
Daerah

AKAOGAS dan PAG Teken MoU Program Magang Industri Migas

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Yayasan Training Akademi Industri Petrokimia dan Migas (AKAOGAS) dan PT Perta Arun Gas, anak usaha dari PT Pertamina (Persero) melakukan penandatangan MoU Program Magang di Industri Migas. Acara penandatanganan MoU dilakukan di Main Office PT  PAG, Rabu, 19 Oktober 2022

MoU tersebut diteken Direktur AKAOGAS, Muzakkir Budiman dan President Director PT Perta Arun Gas, Bara Ilmarosa. Dari  PAG turut hadir Direktur Tehnikal dan Operasional Yan Syukharial, Direktur Keuangan Wahid Achsanul Budaery dan turut dihadiri oleh staf dan karyawan PAG lainnya. 

Dari AKAOGAS turut hadir Pembina AKAOGAS, Dr. Ibrahim Qamarius dan Dr. Muhammad MY, Wakil Direktur Akaogas, Ir. Sufriadi Sulaiman, dan Staf Ahli Akaogas, Ir. AT. Asri. Selain itu hadir juga Penasehat AKAOGAS H. Yusuf Muhammad, SE, MSM dan Ir. Mehrabsyah, MM serta sejumlah pihak lainnya.

Muzakkir Budiman mengatakan pihaknya sangat senang dan bangga atas kerja sama ini. AKAOGAS telah menyiapkan tenaga kerja terampil untuk pengembangan SDM terutama untuk petrokimia dan migas. Yayasan Akaogas didirikan oleh mantan pekerja PT Arun, ExxonMobil, dan PT PIM pada 16 April 2020.

Dalam sambutannya, President Director PT Perta Arun Gas, Bara Ilmarosa menyampaikan bahwa kerjasama ini kita harapkan bisa berjalan sesuai dengan cita-cita demi kemajuan kita. "Dengan adanya kerjasama denganPAG dan AKAOGAS diharapkan dapat  membuka kesempatan lapangan kerja baru sehingga PAG dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan perekonomian di Provinsi Aceh.” Bara Ilmarosa.

Pembina AKAOGAS, Dr. Ibrahim Qamarius mengharapkan semoga MoU ini dapat ditindaklanjuti oleh kedua belah pihak, untuk pengembangan SDM di bidang migas pada masa yang akan datang, tutupnya.(Fadly P.B)