16 Mei 2024
Daerah

Abu Sabar Apresiasikan Gerakan Gotroy Massal Bersih-bersih Di Kembang Tanjong

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan sehat, sesuai arahan Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., warga Kecamatan Kembang Tanjong melaksanakan Gotong Royong (Gotyoy) massal, Jum'at (26/08/2022). Gotroy masal ini di Gerakkan oleh Camat Kembang Tanjong bersama unsur Forkopincam setempat.

Pembersihan lingkungan pasar serta sarana ibadah, oleh aparatur kecamatan, Personel Polsek, Koramil dan warga, dengan menggunakan peralatan kerja yang dibawa oleh masing-masing, dilaksanqkan sejak pagi.

"Kegiatan ini sebagai upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat, sehingga terhindar dari berbagai penyakit serta tampak asri, terutama di fasilitas umum, seperti pasar, juga sarana peribadatan", ungkap Abu Sabar, tokoh masyarakat.

Ia mengapresiasikan upaya dilakukan Camat, bapak Fauzi, S.KM., M.M., beserta unsur Forkopincam Kembang Tanjong,   yang bersama warga melaksanakan gerakan bersih- bersih tersebut.

"Gerakan Gotroy massal, bersih- bersih yang dilaksanakan Camat dan unsur Forkopincam bersama warga Kembang Tanjong, patut kita apresiasikan, dan tentunya kita juga sangat berbangga dengan bapak Pj Bupati Pidie, dengan program gerakan Gotroy massal kebersihan lingkungan", ungkap Abu Sabar.

Abu Sabar juga berharap, masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, selain fasilitas umum juga ditempat masing-masing.

"Mari sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, baik ditempat umum maupun lingkungan mading-masing. Kegiatan seperti ini harus terus kita lakukan, sehingga kebersihan lingkungan terjaga, tentunya tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan, tetapi ditempat yang telah disediakan", harap Abu Sabar.

Adapun fokus gerakan gotroy massal bersih- bersih di Kecamatan Kembang Tanjong bersama warga, yaitu Pusat Pasar Kecamatan. (AS)