18 April 2024
Mimbar Islam

Abiya Rauhul Mudi Khatib Shalat Hari Raya Idul Adha di Masjid Besar Al Istiqamah Uleegle

Abiya Rauhul Mudi Khatib Shalat Hari Raya Idul Adha di Masjid Besar Al Istiqamah Uleegle

Liputangampongnews.id - Tgk Muhammad Yusuf Nasir alias Abiya Rauhul Mudi atau akrab disapa Abiya Jeunib, pimpinan Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah Jeunib Kabupaten Bireun akan mengisi khatib shalat Raya Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Besar Al Istiqamah Uleegle Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya, Selasa, (20/07/2021).

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Besar Al Istiqamah Uleegle, Ahmad Yani, S.Pd.I, kepada Media ini mengatakan, sesuai hasil sidang Isbat Kementerian Agama jatuh pada 20 Juli 2020. Selain menyembelih hewan kurban, umat Islam juga disunnahkan menunaikan sholat Idul Adha di pagi hari.

Lanjutkan Ahmad Yani, yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Pidie Jaya, Imam Shalat oleh Tgk. Ibrahim Idris. Sesudah pelaksanaan Shalat Idul Adha, di Masjid Besar Al Istiqamah Uleegle, juga dilaksanakan santunan anak puluhan yatim/piatu yang berada di sekitar Masjid tersebut.

“Anjuran untuk menunaikan sholat Idul Adha dan meyembelih hewan kurban tercantum dalam Al Quran surat Al Kautsar ayat 2:

Artinya: Maka laksanakanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)

Jadwal dan info Shalat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah sejumlah Masjid di Wilayah Kabupaten Pidie Jaya, pada tanggal, 20 Juli 2021.